Infrastruktur Jalan Provinsi Di Tenggarong Seberang Rusak Parah Dan Pemprov Kaltim Seolah-olah Menutup Mata

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur khususnya Jalan masih jauh dari kata sempurna atau mulus dan malah menimbulkan kesan seolah olah Pemerintah Provinsi menutup mata dengan melihat kondisi jalan Provinsi yang menghubungkan beberapa wilayah yang ada di Tenggarong Seberang menuju Samarinda sudah banyak memakan korban.

Sebuah dumtruk Rabu(3/7/2019) sore tadi terguling akibat hancurnya jalan provinsi yang berada di Tenggarong Seberang dan menurut informasi jika jalanan tersebut telah banyak memakan korban.

Hal ini mendapatkan sorotan yang sangat tajam dari anggota DPRD Kaltim yang saat ini duduk di Komisi II, yaitu Selamat Ari Wibowo. Dengan melihat kondisi jalan penghubung antar daerah guna menuju Samarinda rusak parah dia menilai jika Pemprov Kaltim gagal dalam membangun infrastruktur jalan.

“Dana untuk perbaikan jalan sebenarnya kan sudah ada tersedia dan telah dianggarkan, katanya bulan Juni jalan Provinsi ini sudah mulus tapi mana kenyataannya sampai Bulan Juli jalan tersebut tetap rusak parah. Kemana dana tersebut dialihkan hingga menunggu korban berjatuhan baru di perbaiki, “tegas Politisi PKB ini

Selamat juga mengatakan meskipun terkait infrastruktur jalan bukan bidangnya namun sebagai wakil rakyat dia merasa bertanggung jawab atas akses pintu masuk ke Samarinda, Tenggarong Kota maupun Balikpapan karena jalan Provinsi tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat.

“Contoh seperti kejadian tadi sebuah dumtruk terguling karena melintasi jalan berlubang hingga kehilangan keseimbangan dan masih banyak korban lainnya. Apa iya ini yang dinamakan pembangunan yang telah merata tapi jalannya rusak parah, “ujar Selamat Ari Wibowo kepada indcyber.com, Rabu (3/7/2019)

Menurut keterangan beberapa warga sekitar jalan Provinsi yang terletak di Tenggarong Seberang tersebut ruang karena sering dilewati truk pengangkut batu bara karungan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Provinsi Kaltim khususnya Dinas PUPR Kaltim karena mereka yang melakukan pengerjaan, untuk segera merealisasikan janjinya untuk meningkatkan perbaikan jalan Provinsi di Wilayah Tenggarong Seberang sehingga jalan enak untuk dilewati, roda perekonomian masyarakat setempat juga lancar, “pungkas Sekretaris Komisi II ini. (adv/sp).

 3,505 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *