Ini Kata Ketua DPRD Mahulu:  Tentang Festival Hudoq Cross Border 2019.

Indcyber.com, MAHULU – Dengan terselengaranya Festival Hudoq Cross Border setiap tahunnya, perekonomian masyarakat akan lebih meningkat, terutama bagi warga Mahakam Ulu (Mahulu).

Begitu juga dengan para pedagang dari luar daerah berbondong – bondong datang memasarkan dagangannya.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan usai upacara pembukaan Festival Hudoq Cross Border 2019, dilapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun pada Kamis Sore (24/10/2019).

“ Saya atas nama DPRD Mahulu sangat mengapresiasi dengan kelestarian seni budaya daerah yang diperkarsai pemerintah daerah setempat,” kata Novita Bulan.

Lanjut dia, sudah berjalan dua tahun ini pelaksanaan pagelaran seni budaya di mahulu ini banyak peningkatan.

“ Yaa..! terlihat antusias dan banyaknya peserta yang hadir dari 5 kontingen kecamatan se-Mahulu. Otomatis perekonomian masyarakat setempat akan meningkat,” kata Bulan saat di tanya wartawan.

Dikatakan Novita Bulan, peserta diluar dari 5 kontingen penari Hudoq, khususnya bagi para tamu undangan yang turut berpartisipasi melestarikan seni budaya daerah tentu memerlukan pernak pernik asesoris yang digunakan penari ngaraang hudoq.

Misalnya kalung manik manik – manik, anyaman topi dari rotan, dan sebagainya, bahkan pengunjungpun banyak tertarik dengan kerajinan yang dijual para pedagang kerajinan daerah.

“ Dengan demikian ekonomi masyarakat lokal terutama para pengrajin akan meningkat,” ungkapnya. (arf).

 796 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *