Irwan Fecho Terus Berjuang Untuk Kemajuan Kaltim Dengan Bentuk Tim Kerja IR-1

Anggota Komisi V DPR RI,Dr H Irwan,SIP MP.

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Irwan adalah pemuda yang akrab dipanggil Irwan Fecho lahir di Kutai Timur, Kalimantan Timur pada tanggal 30 April 1979. Ia beragama Islam.

Politikus ini bergabung di Partai Demokrat. Irwan saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI Komisi V.

Pendidikan Irwan Demokrat

Irwan pernah bersekolah di SD Negeri 1 Palakka. Kemudian meneruskan di SMP Negeri 1 Sangkulirang dan Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Samarinda dan lulus pada tahun 1998.

Setelah lulus dari SKMA, Irwan Fecho menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di BIPHUT Samarinda pada tahun 1998 hingga 2004 silam. Setelah Irwan bekerja di BIPHUT Samarinda selama 5 tahun, ia pindah ke Sangatta pada tahun 2004 dan bekerja sebagai Staf di Dinas Kehutanan Kutai Timur hingga tahun 2014.

Pada tahun 2018, Irwan Fecho memutuskan untuk berhenti menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikarenakan ia ingin meneruskan pendidikannya di Universitas Mulawarman Samarinda (Unmul). Ia pernah tercatat sebagai lulusan terbaik (cumlaude) saat jenjang S2 Ilmu Kehutanan Unmul. Kini, Irwan Fecho sedang menyelesaikan studi S3 Ilmu Kehutanan di Unmul.

Perjalanan Karier Irwan Demokrat

Karier Irwan Fecho tercatat sebagai salah satu pendiri organisasi Gerakan 20 Mei Kutai Timur pada tahun 2014 dan pada tahun 2018 memimpin hingga saat ini. Irwan Fecho juga merupakan seorang aktivis lingkungan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup KNPI Kutai Timur Hingga saat ini.

Selain itu, Irwan Demokrat juga salah satu pendiri organisasi Forum Peduli Karst Kutai Timur dan menjadi ketua umum pada tahun 2018, Ketua DPD Forum Bela Negara Kutai Timur 2018, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Cabang Kutai Timur.

Irwan terpilih menjadi Anggota DPR RI pada periode 2019 – 2024 setelah memperoleh suara sebanyak 40.329 yang mewakili Partai Demokrat dari Dapil Kalimantan Timur.

Sementara itu,setelah Kaltim diumumkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru oleh presiden Jokowi, kerja-kerja pemerintahan berupa kebijakan hingga pembangunan di Bumi Etam menjadi sorotan. Wakil Kaltim yang ada di pemerintah pusat pun tidak lepas dari pantauan mata publik.

Salah satu yang cukup menonjol dalam kerja-kerja legislatifnya adalah anggota DPR RI, Dr Irwan. Lewat timnya yang solid, yakni Tim Kerja IR-1, Irwan menjemput bola sekaligus merealisasikan aspirasi rakyat. Irwan dan timnya juga sangat rajin menyampaikan perkembangan/progress kerja secara terbuka lewat postingan sosial media.

“Ini rangkaian perjalanan 10 kab/kota yang insyaallah akan kita selesaikan dalam 7 hari guna melakukan konsolidasi tim kerja IR-1 untuk mempersiapkan pendistribusian program padat karya yang menjadi aspirasi Dr H Irwan SIP MP selaku anggota komisi V DPR-RI fraksi Partai Demokrat di tahun 2021,” tulis Koodinator Tim Kerja IR-1, Andi Andis.

Pemuda penuh semangat ini menjelaskan, bahwa di tahun 2020 ada program kerakyatan dalam bentuk padat karya yang sudah berjalan sejauh 90 persen.

Program-program tersebut adalah 100 titik Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) berbentuk irigasi pengairan, 3.000 titik Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berbentuk rumah layak huni, 17 titik Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), serta 5 titik Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), yang menjadi usulan Irwan kepada Kementerian terkait. Hal itu diusulkan setelah melalui penyerapan aspirasi yang terkumpul di lapangan oleh Tim Kerja IR-1.

Berikut riwayat pekerjaan Irwan Fecho Demokrat sebelum lolos menjadi wakil rakyat Kaltim di Senayan:

PT.THO SANGKULIRANG MANDIRI, Sebagai: KOMISARIS UTAMA . Tahun: 2018 – –

DINAS KEHUTANAN KUTAI TIMUR , Sebagai: KASIE. Tahun: 2014 – 2016

DINAS KEHUTANAN KUTAI TIMUR , Sebagai: STAF. Tahun: 2004 – 2014

STAF BIPHUT SAMARINDA , Sebagai: STAF. Tahun: 1998 – 2004.

Penulis:Tim Redaksi
Editor: Slamet Pujiono

 233 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *