Jadi Ibu Kota Negara, Ini Kata Anggota DPRD Kaltim Ir H Seno Aji

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi menetapkan Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara Baru beberapa hari yang lalu banyak komentar sambutan positif dari berbagai kalangan baik masyarakat ataupun tokoh masyarakat hingga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur terpilih.

Tak terkecuali Politikus senior Partai Gerindra Kaltim yang juga terpilih menjadi anggota DPRD Kaltim Periode 2019-2024, yakni Ir H Seno Aji, Msi.Dia mengatakan ini salah satu bukti jika Pemerintah serius untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluas wilayah Indonesia.

“Saya mendukung pemindahan ibu kota Negara ke Kalimantan Timur karena ini akan menjadi Kaltim maju serta untuk menyerap tenaga kerja tentunya yang prioritas adalah tenaga kerja putra daerah yang memiliki keahlian dan SDM yang baik pula, “ujar Anggota DPRD Kaltim terpilih dari Dapil Kukar ini kepada indcyber.com, Rabu (28/8/2019) via telepon selulernya.

Seno Aji juga mengatakan para pengusaha ekonomi kita harus lebih giat seperti konstruksi dan lainnya dan sudah seharusnya difasilitasi Pemerintah Daerah.

“Seperti yang sudah saya katakan pada dasarnya kami sebagai anggota DPRD Kaltim terpilih sangat mendukung langkah Pemerintah untuk memindahkan ibu kota Negara ke Kaltim karena ini sudah sesuai dengan visi misi saya untuk Kukar Bersinar. Dan sekarang terwujud Kukar Bersinar bukan hanya di dalam negeri tapi Kukar Bersinar di mata dunia internasional,”ujarnya.

Ketika disinggung terkait kebudayaan dan kearifan lokal untuk tetap dijaga dan dilestarikan Seno sangat setuju karena itu sudah menjadi satu kewajiban.

“Kemudian untuk kebudayaan kita wajib melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal karena itu sudah menjadi skenario pemerintahan baru kalau menurut saya kebudayaan dan kearifan lokal harus dipelihara dan dilestarikan. Karena Kaltim ini di huni berbagai macam suku bangsa ras dan golongan, “pungkasnya.

Seno Aji sangat menaruh harapan  yang paling penting melihat kegiatan ekonomi Kaltim saat ini turun drastis,na kedepan bagaimana pertumbuhan ekonomi akan lebih baik, banyak cara untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya sebagai contoh Kaltim bisa menjalankan destinasi wisata dan lainnya kemudian akses perbatasan selama ini belum tersentuh bisa dibuka aksesnya dan terutama infrastruktur jalan harus lebih baik. (sp)

 1,041 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *