Jaringan Gas Milik PT Norel Di Duga Bocor

INDCYBER.COM, PENAJAM – Selasa 09 Oktober 2018 kejadian bau menyengat yang menimbulkan kepanikan warga penajam terjadi setelah salah satu jaringan gas milik PT Norel mengalami kebocoran di Jl.Provinsi KM.03 RT.02 Kecamatan Penajam.

Pihak perusahaan melakukan pengetesan jaringan gas (jargas) dari Jl.Provinsi KM.02 sampai KM.04 untuk mengetahui jaringan tidak terkendala atau ada nya kebocoran pada sistem jaringan yang terpasang, namun pada sambungan jaringan gas yang berada di KM.03 (depan SMA 1 Penajam) masyarakat sekitar mencium bau gas yang menyengat.

Setelah di telusuri oleh pihak terkait sumber gas berasal dari kebocoran sambungan jaringan gas dan tidak mengancam keselamatan warga sekitar, dikarenakan pengetesan menggunakan tekanan angin bertekanan dengan bahan cairan kimia (odoran).

PT Norel selaku penanggung jawab saat ini kondisi di titik kebocoran sudah di pastikan aman terkendali.

Pengecekan di lakukan kurang lebih 1,5 KM pengujian di 33 subsektor di 5 Kelurahan di Kecamatan Penajam yaitu Kelurahan Penajam,Kelurahan Nipah-Nipah,Kelurahan Gn.Steleng, Kelurahan Sungai Parit dan Kelurahan Nenang.

Tim lapangan yang melakukan pengecekan antara lain, Kapolres PPU dan Jajaran Polres PPU, BPBD, dan Satpol PP.(bgs&amanda)

 131 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *