JELANG NATAL DAN TAHUN BARU “SI MELON”MULAI LANGKA

INDCBER.COM,SAMARINDA-Bukan rahasia lagi jika setiap menjelang Natal dan Tahun Baru segala jenis kebutuhan pokok secara perlahan merangkak naik,seiring kenaikan harga sembako pasti diiringi pula dengan kenaikan harga “melon”3kg.

Hal ini dapat dipastikan dengan berbagai keluhan masyarakat kecil,karena di beberapa bulan terakhir gas elpiji dengan ukuran 3kg susah didapatkan,apakah ini permainan pihak distributor,agen atau memang Pemerintah membatasai gas elpiji 3kg yang memang diperuntukkan bagi orang yang kurang mampu.

“Saya sudah 4hari cari gas elpiji yang 3kg tapi selalu kosong,pergi antri di agen tapi lama antrinya malah g dapat pula,”ujar Herry warga Loa Buah

Guna menindaklanjuti keluhan masyarakat Samarinda tersebut indcyber.com mencoba langsung cek lapangan guna mengkroscek kebenarannya,tapi jawabannya hanya memberikan janji sampai sekarang.Masyarakat berharap ada salah satu wakil Kaltim di Senayan untuk turun ke lapangan jadi tahu bahwa gas elpiji 3kg di Samarinda Kaltim khusunya selalu kekurangan pasokan gas elpiii.

Salah satu pemilik diatributor elpiji di Samarinda mengatakan jika menduga sengaja menaikkan harga atau bahkan membatasi stok melon gas elpiji 3kg untuk konsumsi masyarakat padahal itu sudah langka.

Ihwan Datu Adam salah satu anggota komisi VII DPR RI mengatakan ini ada indikasi permainan harga ,bahkan saya dengar ada yang jual tabung gas elpiji seharga 45 ribu per tabung melon,ini sudah terlalu.

“Ini ada indikasi permainan harga menjelang Natal dan Tahun Baru,saya mendapat laporan juga dari salah satu masyarakat jika tabung gas melon 3kg di samarinda langka.Usulan atau info tersebut sudah saya tampung untuk kemudian saya rapatkan dengan rekan rekan lain di KomisiVII DPR RI.Tidak usah khawatir karena stok elpiji 3 kg segera kita distribusaikan dan saya bersama BPH Migas segera membicarakan hal ini,”ujar Datau Adam

Ihwan Datu Adam politisi senior Kaltim satu satunya yang akan berjuang untuk memenuhi keunginan masyarakat Samarinda,Kaltim umumnya.Karena hanya Datu Adam legislator Dapil Kaltim yang mampu memprjuangkan hak hak masyarakat kaltim,torehan perjuangan Ihwan Datu Adam sudah tidak dapat disebutkan lagi karena selama menjadi anggota DPR-RI tidak terhitung sudah berapa banyak dia sumbangkan melalui bantuan untuk petani,nelayan dan sebagainya.

Komisi VII DPR RI bermitra dengan Kementrian ESDM yang sudah berpuluh kali menyalurkan bantuan kepada nelayan,petani yang bermukim di wilayah wilayah di Kalimantan Timur.

Jika masyarakat Kaltim masih memberikan amanh dan Allah swt merestui untuk Tahun depan Ihwan Datu Adam terpilih kembali duduk di senayan maka Datu Adam akan berjuang maksimal demi Kaltim Sejahtera dan lebih terpenting berjuang agar stok elpiji 3kg aman tidak lagi langka.

 118 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *