KADIN Samarinda Akan Cari Nakhoda Baru

Ketua KADIN Kota Samarinda Andi Syamsudin Tang (tengah)bersama pengurus KADIN Kota Samarinda. (Foto:slamet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Kamar Dagang Indonesia (KADIN)Kota Samarinda dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Kota dengan agenda utama yakni mencari nakhoda baru Ketua Kadin Samarinda yang dapat mengayomi pengusaha pengusaha kota Samarinda.

Ketua Kadin Samarinda Andi Syamsudin Tang kepada indcyber.com di ruang kerjanya,Senin(25/1/2021) mengatakan jika Muskot kali ini mengambil tema sederhana namun memiliki arti yang luas.

“Tema Muskot KADIN tahun ini yaitu Menjadikan Usaha Mikro Kecil Menengah Naik Kelas karena selama corona khususnya Kota Samarinda ini pengusaha hampir 90 persen bertahan di UMKM kalau semacam tambang itu bisa turun drastis banyak di situ pemutusan kerja.Oleh karenanya Kadin kota Samarinda harus bermitra dengan Pemerintah Kota Samarinda karena mendapatkan KUR dari dinas Koperasi yang kerjasama dengan UMKM Indonesia.Tahun ini Gubernur Kaltim sudah mendapatkan bantuan Rp 214 Miliar untuk dibagikan kepada UMKM se Kaltim harapan kita dari Kadin Kota bisa dapat Rp 50 Miliar yang bisa digunakan oleh 250 UMKM se Samarinda,”urai Andi Syamsudin Tang.

Masih lanjut Syamsudin Tang Muskot nanti juga akan mencari figur yang bisa membawa Kadin Kota menjemput bola turun ke lapangan betul betul untuk memberikan pembinaan kepada pengusaha pengusaha kecil menengah di samarinda.

“Agenda mendasar ini bagaimana Kadin jangan diresahkan oleh pengusaha tapi harus dirasakan oleh masyarakat setempat.Untuk pendaftaran Calon Ketua Kadin Kota Samarinda sendiri akan dibuka dari tanggal 25 Januari hingga 12 Februari 2021,sedangkan untuk verifikasi tanggal 13 dan 14 Februari dan kontribusi calon Ketua sebesar Rp 50 juta jadi yang kita harapkan pemimpin Kadin kedepan yang amanah,jujur serta sehat secara finansial,”bebernya.

Untuk pelaksanaan Muskot Kadin sendiri akan dilaksanakan tanggal 15 Februari 2021.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang juga seorang pengusaha Ramdan Ilham sangat menyambut baik dengan rencana digelarnya Musyawarah Kota Kadin Samarinda karena Kadin adalah wadah para pengusaha.

“Saya meminta kepada pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah Kota dan Ketua DPRD Samarinda jika ada kegiatan yang ada hubungannya dengan Kadin seyogyanya Kadin Kota ini dilibatkan sehingga tidak ada terkesan Kadin ini dilakukan pembiaran.Kadin jelas organisasinya pengusaha,”tegas Ramdan.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 456 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *