KAJATI KALTIM :KORPS ADHYAKSA HARUS LEBIH BAIK KEDEPANNYA

Indcyber.com, Samarinda -Tak terasa usia Korps Adhyaksa Republik Indonesia sudah setengah abad terlewati dengan bertambah matangnya usia tentu diiringi dengan semakin meningkatnya kinerja korps penegak hukum kita dalam memberantas segala tindak kejahatan baik pidana umum maupun pidana khusus.

Bertempat di halaman depan kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Senin (23/07/2018) digelar apel akbar dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA)ke 58 tahun 2018. Apel sendiri diikuti oleh Kantor Kejaksaan Negeri Samarinda dan Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara, serta turut hadir Kajari Samarinda Nanang Ibrahim Soleh, SH, Kajari Kutai Kartanegara Kasmin seluruh Asisten Kejati serta seluruh pegawai dilingkup Kejati Kaltim dan tak ketinggalan juga hadir para purnaja turut dalam apel akbar.

Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri inilah tema HBA ke 58 Tahun 2018, sederhana tahu mengandung makna yang cukup luas salah satu diantaranya adalah dengan digelarnya banyak kegiatan perlombaan, aksi kemanusiaan serta anjangsana ke purnaja yang dilakukan oleh IAD Wilayah Kalimantan Timur sebagai perwujudan jika Korsp Adhyaksa sekarang lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kajati Kaltim E Shahputra, SH,.MH Kajagung Republik Indonesia HM Prasetyo mengatakan banyak hal yang diperbuat, dihasilkan untuk didedikasikan bagi masyarakat, bangsa dan negara dengan penuh semangat, tekad menegakkan hukum dengan baik dan benar agar supremasi hukum dapat tegak terwujud mewarnai segenap napas kehidupan bangsa diseluruh tanah air.

Selain itu Kajagung juga memberikan amanat berupa Perintah Harian kepada seluruh korps Adhyaksa yang diantaranya yaitu :

1.Tingkatkan sensitifiitas dan intensitas, kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas dan berintegritas

2. Posisikan diri secara profesional, fungsional dan instansional Yang menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan marwah profesi selaku insan Adhyaksa agar pantas di puji dan dihargai

3.Menjaga diri sebagai pendamping akselerator, penegakan hukum pengawas dan pengamanan pembangunan yang dapat dipercaya serta diandalkan.

4. Bekerja dan Berkarya tanpa pamrih dengan baik sepenuh hati, menjadikan perbedaan perlakuan dan pelajaran agar memberikan manfaat memenuhi harapan kuat dari masyarakat.

5.Pupuk dan tumbuh kembangkan semangat bekerja bersama kepada semua korps Adyaksa, bekerja bersama semua pihak dalam bingkai hubungan yang solid dan sinergis dalam upaya merekatkan keberagamaan dan kebhinekaan bagi keutuhan bangsa dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang Harmonis.

Kelima perintah harian tersebut menurut Kajati Kaltim hendaknya bukan hanya di baca tetapi harus diterapkan karena itu salah satu wujud kekompakan korps Adhyaksa dengan masyarakat diera saat ini.

“Perintah Harian Kejagung memang harus diterapkan oleh seluruh korps Adhyaksa khususnya Kejaksaan Tinggi Kaltim karena ini salah satu kerja nyata kita untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai penegak hukum, “tutur Kajati Kaltim E Shahputra disela acara Tasyakuran HBA

Selain itu juga disematkan tanda kehormatan Satya Lencana Karyasatya 20 tahun kepada Rosalina Sidabariba, SH,.MH Jaksa Madya Koordinator pada Kejati Kaltim dan Satyalencana Karyasatya 10 tahun kepada Romy Johanes, SH,.MH Jaksa Madya Kasi Terorisme dan lintas negara pada Kejati Kaltim. Dalam Tasyakuran juga dibagikan ratusan door prize diantaranya ada sepuluh buah sepada motor.

Dikesempatan ini pula Kajati Kaltim mengungkapkan rasa syukur karena HBA tahun ini berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT telah terlaksananya HBA ini berjalan sukses, lancar semuanya, harapan saya semoga dengan kegiatan ini semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, kedua dengan isu ini semakin kuat, semakin kokoh sehingga dapat menghadapi permasalahan yang berkaitan dengan penegakan hukum dan yang lebih penting lagi saya sangat berharap korps Adhyaksa Kaltim lebih baik kedepannya, “pungkas Kajati Kaltim melalui Assisten Intelijen Kejati Kaltim Josia Koni, SH,.MH usai Tasyakuran di kompleks kantor Kejaksaan Tinggi Kaltim. 

 

 229 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *