Kantor KPPN Filial Sendawar di Buka di Kubar

Indcyber.com, SENDAWAR – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Filial Sendawar, secara resmi di buka di Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) pada Rabu (16/1/2019) di Busines Center Tinngi Diraja, jalan Sendawar Raya, kecamatan Barong Tongkok, Kubar.

Bupati Kubar FX. Yapan SH, yang didampingi Wabup H. Edyanto Arkan SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa kepercayaan pemerintah pusat terhadap pemerintah Kubar dalam membangun daerah, dibuktikan dengan dibukanya KPPN Filial Sendawar.

“ Terima kasih kepada pemerintah pusat dan Ditjen perbendaharaan atas dibukanya KPPN Filial Sendawar, ini akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat baik di Kubar maupun Mahulu,” kata FX. Yapan.

Dikatakan FX. Yapan, dengan di bukanya KPPN Filial Sendawar, akan menguatkan efektivitas pengelolaan keuangan seluruh OPD dan satuan kerja Pemkab Kubar, hal ini sesuai dengan semboyan Kubar ‘ Hari Esok Lebih Baik dari Pada Hari Ini’ dan terwujudlah visi – misi pembangunan Kubar periode 2016 – 2021.

“ Ini awal baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan dapat mengurangi kendala dalam keuangan daerah,” ujar FX. Yapan.

Lanjutnya Yapan, Saya sangat mengapresiasi  Kementerian Keuangan dalam pengelolaan anggaran, baik APBN maupun APBD, hal itu akan membuat percepatan, pertumbuhan, dan pemerataan pembangunan se-Kaltim.

Sementara itu Drs. Y. Juan Jenau Wakil Bupati Mahulu, sangat mengapresiasi pemerintah pusat dan Pemprov Kaltim, selama ini Pemkab Kubar dan Mahulu harus ke KPPN Samarinda untuk mempertanggung jawabkan keuangan daerah, dengan jarak tempuh yang jauh memakan biaya yang sangat besar.

“ Dengan adanya KPPN Filial Sendawar di Kubar ini kami sangat terbantu sekali,” ucap Y Juan Jenau.

Dikatakan Y Juan Jenau, Mahulu yang merupakan pemekaran dari bagian wilayah Kubar, sebagai kabupaten termuda di Kaltim, Mahulu bangga bisa belajar banyak dengan induknya Kubar.

“ Pemkab Mahulu berterima  kasih kepada Pemprov Kaltim dan pusat. Semoga dengan adanya KPPN Filial Sendawar, menjadi semakin tertata rapi administrasi keungan seluruh satker dan OPD di Pemkab Mahulu,” ungkap Juan Jenau.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kaltim, Midden Sihombing mengungkapkan tujuan dan maksud dibukanya KPPN Filial Sendawar, setelah mencermati kondisi geografis, hambatan jarak, dan waktu bagi Pemkab Kubar dan Mahulu ke Ibukota Provinsi. 

“Karena teknologi informasi di Kubar cukup memadai, sehingga layak dibuka KPPN Filial mencakup Mahulu. Perkembangan pembangunan Kubar dan Mahulu kini mulai pesat, ditandai dengan dibukanya kantor-kantor vertikal pemerintah pusat, sehingga sangat diperlukan KPPN didaerah,” urainya. 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu  dilakukan pula penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN 2019 kepada 26 satuan kerja Pemkab Kubar dan Mahulu, dengan nilai total Rp 151,624 miliar. (arf)

 321 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *