Kapolresta Samarinda Menghadiri Bagarakan Sahur Garapan RRI Samarinda

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Mengambil satu tema yang sederhana yaitu, Menjalin Persatuan dan Kesatuan namun memiliki makna yang sangat luar biasa bagi masyarakat kota Samarinda khususnya terutama kegiatan di bulan suci Ramadhan ini menjadi salah satu wadah untuk menjalin silaturahmi karena Samarinda ini adalah seluruh warganya majemuk. 

Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan sudah menjadi agenda tahunan Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda menggelar pawai Bagarakan Sahur, Sabtu (25/5/2019).

Tampak hadir dalam Bagarakan Sahur RRI yang digelar tadi malam Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto,Sik,.MH beserta jajaranya.

Ditengah-tengah kesibukannya orang nomor satu di Korsp Kepolisian Samarinda ini selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali diwilayah hukum Kota Samarinda.

“Alhamdulillah saya selaku Kapolres Samarinda sangat mengapresiasi RRI Samarinda yang telah menggelar Bagarakan Sahur malam ini, dengan tema Menjalin Persatuan dan Kesatuan sangat pas dengan masyarakat Samarinda yang terkenal penduduknya sangat majemuk, “ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, Sik,MH melalui Kasubag Humas Ipda Danovan kepada indcyber.com usai melepas peserta Bagarakan Sahur.

Kapolres Samarinda juga menyampaikan bahwa giat ini rutin digelar oleh RRI Samarinda untuk Mewadahi masyarakat Kota Samarinda dalam berkreasi, khususnya dibidang Seni budaya Agama terutama Islam, dalam bentuk membangunkan Umat Muslim bersantap Sahur pada dinihari ini.

Perlu diketahui jika Bagarakan Sahur ini digelar pada jam 22.00 Wita ini diikuti oleh para penabuh Bedug Se-Kota Samarinda yang berjumlah kurang lebih 43 Peserta.

Dikesempatan itu juga Kapolres Samarinda mengingatkan warga yang hadir ataupun di rumah sebelum ditinggal mudik untuk selalu mematikan kompor,mengecek seluruh komponen listrik di rumah masing-masing.

“Saya juga menghimbau bagi warga yang akan bepergian saat lebaran atau mau mudik untuk mengecek kompor, pintu, jendela serta aliran listrik guna menghindari hal yang tidak kita inginkan dan satu lagi bagi warga Samarinda yang hendak mudik bisa menitipkan kendaraan nya di Polres Samarinda untuk lebih lanjutnya bisa langsung ke Polresta disana ada petugas yang siaga, “pungkas Kapolres Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, Sik,. MH melalui Kasubag Humas Ipda Danovan.

Sementara itu Pimpinan RRI Samarinda mengapresiasi peserta Bagarakan Sahur dan warga Kota Samarinda dalam kegiatan tahunan ini begitu antusias dalam menyaksikan giat tersebut hingga dini hari.(humas Polresta Samarinda /sp)

 732 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *