Kecamatan Bongan Juara Bupati Cup Open Sepak Bola 2019

Indcyber.com, SENDAWAR – Ribuan warga memadati stadion Swalas Guna, guna menyaksikan partai final putra antara kecamatan Bongan vs kecamatan Damai, dan kecamatan Muara Lawa vs kecamatan Barong Tongkok untuk kesebelasan putrinya.

Pertandingan final ini berlangsung pada Selasa (2/7/2019) di stadion Swalas Guna, Barong Tongkok, kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar) dan di tutup langsung bupati Kubar FX. Yapan SH

Bupati Kubar FX. Yapan SH Lagi Memberi Sambutan

Kecamatan Bongan berhasil menjadi juara I sepak bola open putra, dengan menundukkan kecamatan Damai dengan skor 2 – 1, sementara itu untuk kesebelasan putri diraih  kecamatan Muara Lawa sebagai juara I dengan menundukkan kecamatan Barong Tongkok dengan skor 5 – 0.

Bupati FX. Yapan mengatakan, sejak dimulainya pertandingan pada 17 Juni hingga 02 Juli 2019, sungguh memberi atmosfer segar bagi dunia olah raga, terutama sepak bola.

Lanjutnya, hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat Kubar terhadap kejuaraan piala bupati yang diikuti 16 kecamatan yang ada di Kubar, baik putra maupun putri, animo masyarakat yang begitu tinggi, terlihat dari setiap kali pertandingan di stadion swalas Guna ini.

“ Kita bisa lihat bersama dampak positip secara nyata bahwa kita mendukung prekonomian rakyat,” kata FX. Yapan.

Ia membeberkan, keramaian wahana jual beli barang dan jasa pada wahana pasar malam, serta para pedagang yang ada di sekitar stadion Swalas Guna, ragam positip kegiatan ini secara tidak langsung juga akan mendorong suksesnya pembangunan yang utuh dan berkelanjutan.

“ Saya ucapkan selamat kepada kecamatan Bongan dan juga kecamatan  Muara Lawa yang sudah menjadi juara di bupati cup open 2019 ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi serta rasa bangga bahwa saat ini saudara sekalian dalam sebuah tim menyadari akan arti solidaritas dan perjuangan, terlebih mengharumkan nama kecamatan melalui prestasi, penampilan terbaik saudara dalam laga kompetisi sepak bola ini sungguh memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat Kubar.

Sekdakab Yacob Tullur Memberikan Medali Kepada juara 1 Kecamatan Bongan

Sementara itu Sekdakab Kubar, Drs. Yacob Tullur menyampaikan apresiasi  dan mendukung sekali program sepak bola open ini, untuk memotifasi para pemain di daerah.

“ Saya berharap dengan adanya pemain luar ini para pemian lokal banyak belajar dan termotifasi dengan permainan orang yang dari luarini,” kata Yacob Tullur.

Yacob Tullur mengucapkan selamat bagi para pemenang baik kecamatan Bongan yang menjadi juara I putra maupun kecamatan Muara Lawa yang menjadi juara I putri, yang sudah menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Ketua KONI Kubar, Stepanus Ujung mengatakan bahwa untuk para juara akan menerima piala tetap serta piala bergilir bupati Kubar dan juga uang pembinaan.

Dikatakan Stepanus Ujung, bahwa untuk juara I putra akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 40 juta, Juara II mendapatkan uang pembinaan Rp. 30 juta,  juara III mendapatkan uang pembinaan Rp. 20 juta, dan juara harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp. 10 juta.

Sedangkan untuk juara I putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 30 juta, juara II mendapatkan uang pembinaan 20 juta, juara III mendapatkan uang pembinaan 10 juta, dan juara harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp, 7.5 juta.

Stepanus Ujung menjelaskan, bahwa total anggaran yang diperebutkan berjumlah 154 juta rupiah, dan semuanya anggaran ini murni dari APBD Kubar melalui anggaran KONI Kubar sebesar Rp. 650 juta, sedangkan sumbangan dari para donatur hingga saat ini sekitar 60 juta lebih, baik dari perbankan, perusahaan, toko dan juga masyarakat Kubar.

“ Saya ucapkan selamat kepada para juara yang sudah menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ujar Stepanus Ujung. (arf).

 22,751 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *