Kegiatan Posyandu Dan Penyuluhan Rutin Puskesmas Sepaku III Desa Tengin Baru

Indcyber.com-Sepaku PPU. Puskesmas Sepaku III Desa Tengin Baru melaksanakan kegiatan rutin “Pemeriksaan Kesehatan Usia Lanjut di Posyandu Lansia di RT.08 desa Tengin Baru Kec.Sepaku. Selasa, (30/10/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin lansung oleh kepala Puskesmas Sepaku III Edy Suparmin.A.Md, Kep beserta Subagio, A.Md,Kep.

Dijelaskan Edy Suparmin kegiatan tersebut adalah ” upaya memberikan motivasi kepada masyarakat serta edukasi untuk menjaga dan memelihara serta mencegah penyakit yang terjadi di lingkungan sekitar kita juga dalam  keluarga”.

“Selama berjalannya program rutin ini, tercatat tiga penyakit terbanyak yang diderita oleh warga Sepaku III yaitu : demam berdarah, kadar gula dan diare”. Ujar Edy Suparmin.

Pada hari yang sama kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, miras serta pemberian imunisasi kepada anak didik sekolah SD Negeri 02 Sepaku PPU.

Kegiatan sosialisasi di sekolah
Kegiatan sosialisasi di sekolah

“Kegiatan yang dilakukan adalah untuk membina anak-anak usia dini yang melibatkan serta  bekerja sama dengan lintas sektoral tertentu dari guru dalam upaya kesehatan sekolah secara rutin.

Kegiatan ini juga membentuk tim dokter kecil, Setiap bulan atau setiap periode kami selalu memantau sekolah-sekolah yang sudah menyelenggarakan Uks”.Tutup Edy Suparmin. (bhr)

 286 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *