Kejati Kaltim Menggelar Kegiatan Olah Raga,Donor Darah Dan Berkunjung Ke Purnaja Hingga Anjang Sana Ke Panti Asuhan

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun Korsp Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur sejak tanggal 8 Juli 2019 menggelar berbagai kegiatan olahraga, kemanusiaan maupun lomba kebersihan rumah dinas seluruh pegawai Kejati Kaltim.

Dalam hal lomba kebersihan rumah dinas tim penilai diwajibkan mempunyai kejelian yang ekstra sebab bagi siapa yang menempati rumah dinas ternyata kotor atau jorok di lingkungan mereka tinggal maka harus bersiap siap untuk keluar dari rumah dinas tersebut dan menyewa sendiri rumah di luar lingkungan rumdis Kejati Kaltim.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kaltim Arifin Arsyad kepada indcyber.com mengatakan setelah rangkaian kegiatan pekan olahraga HBA usai untuk hari Kamis tanggal 18 Juli dilanjutkan dengan Donor Darah yang menargetkan 60 kantong darah.

“Selain kegiatan olahraga juga dirangkai dengan kegiatan donor darah di Aula Kejaksaan Tinggi Kaltim dengan target 60 kantong darah karena dengan mendonorkan darah kita secara tidak langsung telah membantu saudara saudara kita yang sangat membutuhkan, “tutur Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Ely Shahputra melalui Plt Kapenkum Kejati Kaltim Arifin Arsyad.

Setelah menggelar donor darah rombongan Kajati Kaltim melakukan kunjungan ke beberapa Purnaja (purnawirawan kejaksaan) yang ada di Jalan HM Riffadin, setelah berkunjung ke salah satu Purnaja sekitar 20 menit, rombongan melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Cinta Rasul.

“Kunjungan ke para Purnaja ini sangat penting karena selain tali silaturahmi tetap terjaga juga sebagai bentuk penghormatan kepada beliau karena sudah mengabdi di Kejati Kaltim sampai masa pensiun tadi juga kami berbagi di hari yang berbahagia ini, “ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Ely Shahputra melalui Plt Kapenkum Arifin Arsyad kepada indcyber.com

Rombongan Kajati Kaltim ini lengkap di dampingi para IAD Kaltim maupun IAD Samarinda serta turut mendampingi Kajati Kaltim para Asisten seperti Asisten Pembinaan, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Pengawasan dan Asisten Intelijen serta seluruh Korsp Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Suasana penuh haru saat rombongan telah sampai di Yayasan Panti Asuhan Cinta Rasul yang terletak di Jalan Sultan Alimudin Gang Rakat 1 Kelurahan Selili Samarinda, saat tiba Kajati Kaltim, Ketua IAD Kaltim, Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda, Ketua IAD Samarinda serta para Asisten pada Kejati Kaltim disambut oleh Ketua Yayasan yakni H Abdul Mamad.

“Alhamdulillah kita telah tiba di Panti Asuhan Cinta Rasul ini dengan disambut hangat oleh Ketua Yayasan maupun anak anak ku yang saat ini berada di Panti Asuhan, semoga kehadiran kami ini akan membawa berkah dan manfaat bagi kita semua, Amiin, “urai Kajati Kaltim

Panti Asuhan Cinta Rasul yang berdiri sejak 15 Tahun yang lalu,saat ini memiliki 39 anak yatim piatu. Yang lebih miris lagi selama berdiri tidak pernah dikunjungi oleh Petinggi di Kota ini bahkan sudah berganti Walikota beberapa kali sama sekali tidak pernah menengok.

Disela anjang sana ke panti asuhan Kajati Kaltim juga menyerahkan bantuan berupa sembako serta santunan bagi mereka, tak ketinggalan pula Ketua IAD Kaltim maupun Samarinda juga turut menyerahkan bantuan berupa sembako serta santunan.

Sebelum meninggalkan Panti Asuhan rombongan Kajati Kaltim terlebih dahulu bersholawat serta berdoa sebagai bentuk rasa syukur Nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua.

“Terima kasih anak anak ku semua atas do’a dan sholawatnya semoga kita senantiasa mendapatkan ridhoNya, khusus untuk anak anak ku sekalian meskipun saat ini tengah berada di sini tapi jangan berkecil hati, saya pribadi dan seluruh Korsp Adhyaksa senantiasa berdoa jika kelak telah tumbuh jadi dewasa semoga kalian semua menjadi orang yang sukses, berguna bagi Nusa dan Bangsa serta berakhlak mulia, “ucapnya.

Perlu diketahui jika pada hari Jumat(19/7/2019) Kejati Kaltim juga menggelar jalan santai dengan memperebutkan berbagai macam door prize. Acara puncak Hari Bakti Adhyaksa ke 59 sendiri akan digelar hari Senin tanggal 22 Juli 2019 bertempat di halaman Kejati Kaltim Jalan Bung Tomo Samarinda.

“Acara puncak digelar hari Senin tanggal 22 Juli, pagi kita apel dan dirangkai dengan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan selanjutnya langsung kita gelar syukuran sekaligus pembagian door prize bagi pemenang seluruh lomba, “pungkas Arifin. (sp)

 3,936 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *