Keluarga Besar PT. TCM & BEK Gelar Halal Bihalal

indcyber.com, SENDAWAR – Perusahaan Tambang Batu Bara, yang beroperasi di wilayah kabupaten Kutai Barat (Kubar), PT. Trubaindo Coal Minning (TCM) di kampung Bunyut, kecamatan Melak, dan  PT. Bharinto Ekatama (BEK) di perbatasan Kaltim dan Kalteng, menggelar halal bihalal pada Kamis malam (27/6/2019) di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ) komplek perkantoran Pemkab Kubar.

Kegiatan tersebut mengundang ulama kondang dari Jogjakarta KH. Achmad Muwafiq yang memberikan tausyiahnya terhadap para undangan, dengan mengusung tema “ Indahnya kebersamaan dengan menjadi pribadi yang committed (berkomitmen) untuk selalu bersikap disiplin dan menjalin ukhuwah dalam bingkai keberagaman.

KH.-Achmad-Muwafuiq

Hadir dalam acara tersebut,  Sekdakab Kubar, Polres, Kodim 0912, ketua MUI, ketua NU, masyarakat Kubar serta para subcountnya dan karyawan – karyawati kedua perusahaan dan keluarganya.

Dalam sambutannya bupati Kubar FX. Yapan SH, yang dibacakan Sekdakab Drs. Yacob Tullur menyampaikan, bahwa halal bihalal adalah upaya dalam mewujudkan hubungan horisontal dan vertikal yang lebih baik lagi.

Dikatakan Yacob Tullur bahwa, dalam hadis nabi Muhammad S.A.W, pernah bersabda, silaturrahmi diantara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, diantaranya menambah umur dan menambah rejeki, silaturrahmi secara tidak langsung berdampak pula pada tumbuhnya semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“ Kita sebagai manusia biasa hendaknya saling menjaga silaturrahmi,” kata Yacob Tullur.

Ia menuturkan, selama sebulan berpuasa di bulan ramadhan dapat menjadikan pribadi yang lebih kuat, baik dari sisi iman lahiriah, maupun jasmaniah, karena ramadhan telah menempa manusia untuk menjadi lebih sabar, beriman dan bertaqwa kepada Alloh S.W.T.

Yacob Tullur mengharapkan  partisipasi kedua perusahaan TCM dan BEK agar terus meningkatkan program yang sungguh peduli pada pengupayaan pembangunan disegala aspek, seperti pendidikan, kesehatan, peningkatan perekonomian sosial kemasyarakatan dan bidang lainnya.

Melalui program CSR nya hendaknya tidak hanya di fokuskan dikecamatan yang terdekat saja, diharapkan bisa berbagi juga dengan 16 kecamatan yang ada di Kubar sesuai peruntukan dan kebutuhannya masing – masing.

“ Kepada kedua perusahaan yang melaksanakan halal bihalal, PT. TCM dan BEK, mari kita tingkatkan kerjasama yang baik guna mewujudkan Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini di Tanaa Purai Ngeriman,” tutupnya.

Sementara itu perwakilan perusahaan TCM dan BEK, Achmad Mamduh, Administration Mine  Manager menyampaikan bahwa perusahaan TCM dan BEK ini melaksanakan halal bihalal adalah agenda kedua perusahaan setiap tahunnya, untuk saling memaafkan setelah merayakan hari raya Idul Fitri.

Ia menuturkan, melalui moment ini bisa saling berjabat tangan dan bersilaturrahmi, maaf memaafkan untuk memperkuat kesatuan dan persatuan seuruh keluarga karyawan – karyawati serta masyarakat Kutai Barat, agar selalu harmonis dan saling menghargai serta menghormati satu dengan yang lainnya, dari segala perbedaan baik agama maupun suku.

“ Atas nama managemant Perusahaan TCM dan BEK mengucapkan terima kasuh yang sebesar – besarnya kepada hadirin sekalian yang telah hadir meluangkan waktunya dalam acara halal bihalal yang kita selenggarakan ini,” kata Achmad Mamduh.

Achmad Mamduh mengatakan bahwa PT. TCM dan BEK pada halal bihalal kali ini mengundang penceramah kondang dari Jogjakarta yaitu, KH. Achmad Muafiq, agar supaya masyarakat Kubar beserta karyawan kedua perusahaan mendapatkan siraman rohani dan menjadi manusia yang berkomitmen dan bersifat disiplin dalam bingkai keberagaman.

“ Selaku pribadi dan management perusahaan TCM dan BEK, kami mengucapkan minal aidzin wal faidzin 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya. (arf).

 1,589 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *