Keluarga Jurnalis Kejati Kaltim Silaturahmi Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim

Foto Bersama Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman dan Keluarga Jurnalis Kejati Kaltim

Penulis:Slamet Pujiono
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Meskipun di masa pandemi Covid-19 saat ini tak menyurutkan semangat Korps Adhyaksa untuk menggelar serangkaian kegiatan Hari Bhakti Adyaksa ke 60, berbagai kegiatan dilaksanakan secara sederhana namun tetap mengacu pada protokol Kesehatan Covid-19.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis pagi (23/7/2020)di ruang vicon Kejati Kaltim para Jurnalis yang tergabung dalam Keluarga Jurnalis Kejaksaan Tinggi Kaltim bersilaturahmi,bercengkrama santai dengan Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman,SH,.MH.

Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman menyambut hangat para jurnalis.Deden didampingi oleh Kasipenkum Kejati Kaltim M Faried dan Asisten Bidang Intelijen Kejati Kaltim M Sumartono.

Berbagai obrolan santai dengan Keluarga Jurnalis Kejati Kaltim yang begitu akrab,Deden menyampaikan berbagai inovasi telah dilaksanakan oleh Kejati Kaltim salah satunya adalah Duta Pelajar Sadar Hukum yang hingga saat ini Tim terus berkeliling Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Kota Kalimantan Timur.

“Saat ini Kejati Kaltim terus melakukan inovasi salah satu diantaranya adalah Duta Pelajar Sadar Hukum yang mana finalnya nanti pada bulan Oktober, saat ini Tim terus berkeliling.Dimana kegiatan ini bekerja sama dengan Pemprov Kaltim yakni Dinas Pendidikan Kaltim tapi ingat kegiatan tersebut tetap mengacu pada protokol Kesehatan Covid-19,”ujar Deden.

Selain itu penegakan hukum, penyadaran hukum dan pendampingan hukum terus dilakukan Kejati Kaltim sesuai tupoksinya.

Dari salah satu jurnalis juga mempertanyakan bagaimana kelanjutan proses pembebasan lahan tol yang hingga saat ini belum kelar, pria yang pernah bertugas sebagai Kajati Maluku Utara ini menjawab jika kasus tersebut terus berlanjut.

“Mengenai pembebasan lahan warga yang terkena proyek tol tetap berlanjut tapi karena situasi masih Covid-19 jadi terpaksa ada semacam keterbatasan.Kejaksaan Tinggi bersifat hanya mendampingi tapi tidak menutup kemungkinan akan masuk jika ada indikasi korupsi,”terang Deden.

Diakhir silaturahmi Kajati Kaltim menyempatkan diri untuk berfoto bersama Keluarga Jurnalis Kejati Kaltim sebagai wujud keakraban antara Orang Tua dengan anak, antara kakak dan adik.

Kami Keluarga Jurnalis Kejati Kaltim mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adyaksa ke 60 Terus Bergerak dan Berkarya.(Tim Liputan)

 250 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *