Kemenag Ajak Warga Muslim Kubar Solat Istisqo Berjemaah di Masjid Almuttaqin, Islamic Center Kubar.

Indcyber.com, SENDAWAR– Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Kutai Barat (Kubar), mengajak umat muslim Kubar melakukan sembahyang Istiskoq berjemaah pada hari Senin pagi (16/9), di Masjid Al – Mttaqin, Islamic Center Melak.

\Hal ini disampaikan oleh kepala kantor Kemenag Kubar, H. Muhammad Isnaini S.Ag, M.Pd, di lantai 3 pemkab Kubar saat memimpin rapat dengan Tokoh Agama, stakeholder dan sejumlah Ormganisasi Masyarakat (Ormas) pada Selasa (17/09/2019).

Kemenag Gelar Rapat Dengan Ormas Islam Rencana Mengadakan Sholat Istisqo di Kabupaten Kubar

Isnaini menyampaikan  bahwa, bagi masyarakat yang jauh dari pusat kota hendaknya melaksanakan di wilayah kecamatan dan kampung masing – masing

Dikatakan Isnaini.bahwa dasar dari kegiatan ini, mengingat bencana kabut asap yang tengah menimpa kabupaten  Kubar saat ini cukup meresahkan, akibatnya aktivitas masyarakat mulai terganggu, hingga sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Kita hanya berusaha memohon kepada Allah SWT agar di berikan hujan atas musibah ini, semoga doa kita di kabulkan dan bencana segera menghindar,” pintanya.

Sementara itu, Ketua MUI Kubar, Ustadz  H. Asrori mengatakan, Seluruh Ormas dan tokoh agama Islam yang hadir secara umum mendukung dan menyambut baik ajakan ini. Hal ini dapat menjadi pemersatu di antara warga muslim yang ada di wilayah Kubar.

Dikatakan Ustadz H. Asrori bahwa, pelaksanaan solat Istisqok lebih tepatnya di  halaman masjid Al Muttaqin Islamic Center sebagai tempat pelaksanaan, karena memiliki area parkir yang luas serta memiliki sarana pendukung lainnya seperti tempat berwudhu, sementara tak jauh dari tempat itu juga banyak sekali lembaga pendidikan sehingga mempermudah memobilisasi siswa untuk di ajak mengikui sholat khusus meminta hujan ini.

“ Kami menetapkan Waktu pelaksanaan solat Istisqok dimulai pukul 08.30 wita,” ujarnya.

Sementara itu hasil rapar menetapkan bahwa untuk petugas pemimpin ibadah solat Istisqok adalah, ketua MUI Kubar Ustadz H Ahmad Asrori sebagai khotib, sedangkan  imam sholat Ustadz Abdul Hamid dan bilal H.Yusuf.

Hadir dalam rapat kali ini ketua PBNU Kubar Ghusaiful, pengurus Muhammadiyah Kubar Ali Sadikin, ketua PHBI Kubar H. Edy Ahmadi,  Ketua BKMT Kubar Hj Norhayah, ketua PC Hidayatullah Ustad Irsyadistoyo serta hadirin undangan. (arf).

 244 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *