Kenapa Gubernur Tidak Segera Melantik Sekda Terpilih Itu Pasti Ada Alasannya

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Polemik terkait tidak segera dilantiknya Sekdaprov Kaltim terpilih oleh Gubernur Kaltim Isran Noor terus menuai kritikan pedas dari berbagai kalangan termasuk dari anggota DPRD Kaltim beberapa hari yang lalu.

Namun disisi lain anggota DPRD Kaltim sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim H Muspandi justru sependapat dengan Gubernur yang tak kunjung melantik Abdullah Sani sebagai Sekdaprov Kaltim hingga detik ini.

Muspandi mengatakan kenapa Gubernur Kaltim tidak segera melantik Sekda terpilih dirinya meyakini pasti ada alasan tertentu terkait hal tersebut.

“Saya pikir Sekda Kaltim terpilih yang telah disetujui oleh Presiden tidak segera dilantik kan pasti ada pertimbangannya yang menjadi sikap Gubernur kita untuk tidak mengakomodasi itu, artinya tidak mutlak 100 persen menjadi tatanan dari rekrutmen yang mesti dijalankan oleh Gubernur, “ujar H Muspandi kepada indcyber.com usai menghadiri rapat Paripurna ke 14 di gedung utama DPRD Kaltim, Jumat (24/5/2019).

Muspandi juga mengatakan pasti ada sedikit politisnya ketika Gubernur akan memilih siapa yang akan menjadi Sekdaprov.

“Saya kira ada sedikit politisnya ketika Gubernur akan memilih siapa yang menjadi Sekdaprov dan sudah seharusnya dipahami oleh Mendagri dan Presiden, “tegas Politisi PAN yang sudah memastikan diri duduk kembali di Karang Paci lima tahun kedepan.

Selain itu Muspandi juga mengkhawatirkan jika Sekda terpilih tersebut dilantik namun tidak loyal dengan Gubernur dan malah menjerumuskan Gubernur.

“Kalau diangkat dan dilantik ternyata tidak loyal dengan Gubernur terus mau jadi apa, saya kira wajar jika tidak dilantik karena bisa bisa nanti malah menggunting dalam lipatan dan bisa menjerumuskan Gubernur kita jika dipaksakan, “ungkapnya

Ketika disinggung siapa yang paling pantas menjadi Sekdaprov Kaltim Muspandi mengatakan Gubernur yang paling tau siapa yang layak dan tidak layak untuk menjadi Sekdaprov Kaltim nantinya.

“Terkait siapa yang pantas dan tidak pantas menjadi Sekdaprov Kaltim itu hanya pak Gubernur yang tahu, misalkan saya Gubernur, saya tentunya tidak akan melantik Sekdaprov terpilih meskipun itu sudah disetujui dan ditandatangani oleh Presiden jika saya tidak cocok. Begitulah Gubernur kita, saya pikir sah sah saja jika Sekdaprov Kaltim terpilih tidak segara dilantik karena berbagai pertimbangan dari pak Gubernur, “pungkas politisi senior PAN asli Long Kali kepada indcyber.com. (advertorial /sp)

 1,115 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *