Kendala KPU Dalam Pendistribusian Logistic ke Kecamatan Adalah Infrastruktur

Indcyber.com, SENDAWAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar), dalam pendistribusian logistic pemilu 2019, di 12 kecamatan banyak terkendala infrastruktur yang kurang memadai, ini salah satu hambatan dalam pengiriman logistic menuju kecamatan dan kampung – kampung yang akses jalannya rusak dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye saat ditemui beberapa wartawan dikantornya pada Senin (15/4/2019) menyampaikan, bahwa ada 2 kecamatan yang tidak bisa dijangkau melalui jalan darat seperti kecamatan Muara Pahu dan Penyinggahan.

Dikatakan Arkadius Hanye, pendistribusiannya hanya bisa melalui sungai, selain itu 10 kecamatan lainnya yang jalannya rusak seperti kecamatan Bongan, Jempang, Siluq Ngurai, Bentian Besar, Muara Lawa, Damai, Long Iram, Mook Manar Bulant, Tering dan Nyuatan.

“ Kendala yang kami alami saat ini dalam pendistribusian logistic adalah infrastruktur, banyaknya jalanan yanng rusak dan tidak bisa dilalui dengan jalur darat,” kata Arkadius Hanye.

Ia mengatakan, Kendati demikian hingga hari kedua ini pihaknya telah berhasil mendistribusikan logistic Pemilu 2019 ke 12 Kecamatan tersebut. Khususnya kecamatan yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dari ibu Kota .

“ Kerawanan ini hanya berupa kondisi geografis, bukan dari sisi kriminalitas. Dimana Kampung-kampung cukup jauh di pedalaman sehingga sulit dijangkau,” ungkap Arkadius Hanye.

Lanjutnya, disamping itu kampung yang tidak bisa di tembus dengan kendaraan terpaksa logistiknya dipikul dari truk menuju kampung, dan ada yang dari truk menuju sungai bilamana tidak bisa di tempuh jalan darat, apalagi saat ini musim hujan.

“ Karena logistic Pemilu harus sudah di tempat tujuan, H-1 menjelang pencoblosan. Untuk itu pihakanya melakukan pengiriman sejak Minggu 13/4/2019,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada 4 kecamatan seperti Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Linggang Bigung dan Melak yang ada didalam kota kabupaten akan dilakukan pendistribusiannya besok Selasa (16 /4/2019), karena disamping tempatnya yang dekat dan akses jalannya enak.

Proses distribusi logistik ke wilayah tersebut dikawal aparat kepolisian serta petugas Bawaslu, dengan harapan, logistik tiba di lokasi tanpa ada kerusakan dan aman sampai tujuan. (arf)

 3,730 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *