Kepala Bandara Dan Komunitas Bandara APT Pranoto Gelar Sholat Istisqo

INDCYBER.COM ,SAMARINDA – Kemarau yang panjang di Indonesia telah mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, tak terkecuali di Kaltim.

Kebakaran Hutan dan lahan tak hanya terjadi di wilayah Bukti Soeharto Tapi juga membakar lahan di dekat Bandara APT Pranoto Samarinda. Sehingga mengakibatkan asap tebal menyelimuti Bandara danamon sekitarnya dan jarak pandang sangat minim.Karena menurut Kepala Bandara APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi jarak pandang yang normal di angka 5000 meter.

Guna mengatasi dan mengurangi kabut asap Pimpinan dan Staff serta Anggota Komunitas Bandara APT. Pranoto Samarinda  dengan khusuk melaksanakan Sholat Istisqo serta doa bersama untuk memohon turunnya hujan agar bencana kabut asap akibat kebakaran lahan di wilayah Kalimantan segera berakhir.

Kegiatan dilaksanakan pada Senin (16/9/19) di halaman Kantor UPBU APT. Pranoto Samarinda.Dipimpin oleh Ustad Abidin. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bandara APT. Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi berharap atas munajat yang dilakukan oleh masyarakat Samarinda diijabah oleh Allah SWT dengan segera menurunkan hujan.

Lanjutnya, Dodi menghimbau kepada masyarakat Samarinda agar dapat bersinergi dalam menjaga dan menciptakan wilayah Samarinda yang bebas dari asap dengan tidak lagi membakar hutan dan lahan.

“Jangan ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan karena asap yang ditimbulkan dampaknya sangatlah merugikan kita semua, terutama dampak asap yang mengakibatkan aktivitas penerbangan di Bandara APT. Pranoto menjadi terganggu”ujar Dodi. (sp)

 330 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *