KETIKA CAHAYA TAUHID PADAM DI MUKA BUMI INI MAKA KEGELAPAN AKAN MENYELIMUTI AKAL

INDCYBER.COM, PENAJAM- Tanggal 12 Rabiul Awal merupakan kelahiran Baginda Rasul Nabi Muhammad saw dan seluruh umat Islam memperingatinya sebagai Maulid Nabi Muhammad saw.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw biasanya digelar berbagai macam perlombaan hingga kirab tumpeng sebagai wujud rasa cinta dan keberkahan junjungan kita Rasulullah saw.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw juga digelar di Kelurahan Gresik Inne Donghoa RT 7 Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara dihadiri oleh ratusan warga serta Majelis Taklim di wilayah tersebut.

Dengan mengambil tema Keutamaan Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, acara Maulid Nabi Muhammad saw dihadiri oleh H Ihwan Datu Adam anggota Komisi VII DPR-RI dalam sambutannya Ihwan mengatakan jika ketika cahaya tauhid padam di muka bumi ini maka kegelapan yang telah hampir saja menyelimuti akal.

“Disana tidak tersisa orang orang yang bertauhid kecuali sedikit orang yang masih mempertahankan ajaran nilai nilai tauhid, maka Allah SWT berkehendak dengan rahmatnya yang mulia untuk mengutus seorang Rasul yang membawa ajaran langit guna mengakhiri penderitaan ditengah tengah kehidupan,” urai Ihwan Datu Adam yang juga caleg nomor urut 2 Dapil Kaltim dari Partai Demokrat.

Makna dari memperingati Maulid Nabi Muhammad saw ini sendiri begitu luas bagi kehidupan kita saat ini, kita harus belajar dari kehidupan Nabi Besar kita yaitu Nabi Muhammad saw, pun dalam tausyiah nya Ustadz Irfanuddin Hasyim dengan suara yang khas mirip dengan almarhum Da’i sejuta umat Zainuddin MZ ini untuk selalu bersholawat kepada junjungan kita Rasulullah saw.

“Dan ketika malam mencekam datanglah Matahari para Nabi, kedatangan para Nabi tersebut sebagai bukti terkabulnya doa Nabi Ibrahim as kekasih Allah SWT dan sebagai bukti kebenaran berita gembira yang disampaikan oleh Nabi Isa as,”imbuhnya.

Sementara itu perlu kita ketahui Allah SWT menyampaikan sholawatnya kepada Nabi Muhammad saw sebagai bentuk Rahmat dan keberkahan. Para malaikat pun bersholawat kepadanya sebagai bentuk pujian dan Permintaan ampunan, sedangkan orang orang Mukmin bersholawat kepadanya sebagai bentuk penghormatannya kepada Nabiullah Muhammad saw.

Di akhir sambutanya dihadapan ratusan undangan Ihwan Datu Adam mengatakan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw semoga mendapatkan berkah dari Nabi Muhammad saw dan segala apa yang kita harapkan mendapatkan ijabah dari Allah SWT. 

 236 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *