Ketika Hujan Air Sungai Teluk Pandan Meluap Dan Belum Adanya Penerangan Di Kecamatan Kaubun, Ini Kata Anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Dapil VI Bontang Kutim Berau,H Agus Aras,(FOTO:slamet pujiono/indcyber.com)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Ketika Negeri ini telah merdeka dan telah berusia 75 tahun tentunya sebagai rakyat Indonesia tentunya menginginkan kehidupan yang lebih sejahtera dengan menikmati pembangunan yang merata di seluruh pelosok Negeri.

Namun hal tersebut sangat jauh berbeda dengan apa yang dirasakan masyarakat yang bermukim di Kecamatan Teluk Pandan dan masyarakat Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur.

Betapa tidak di Kecamatan Teluk Pandan jika musim penghujan mulai turun maka warga diresahkan dengan meluapnya sungai Teluk Pandan, bukan hanya merendam pemukiman warga tapi air juga menggenangi jalan Nasional di Kutai Timur tersebut, akibatnya perekonomian warga sekitar akan terhambat.Masyarakat menginginkan adanya normalisasi sungai tersebut sudah bertahun tahun agar mengurangi banjir di saat hujan tiba.

Akibat banyaknya keluhan masyarakat terkait kondisi tersebut mendapatkan tanggapan serius dari Politisi Senior Partai Demokrat yang saat ini duduk di kursi dewan Karang Paci sebagai wakil rakyat Dapil Kutim Berau dan Bontang.

Agus Aras mengatakan jika ia telah banyak menerima keluhan dari masyarakat Teluk Pandan yang mengeluhkan jika musim penghujan tiba maka banjir yang mereka dapatkan serta menghambat roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Pertama aliran sungai Teluk Pandan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur sudah bertahun-tahun diusulkan untuk segera dinormalisasi dengan anggaran baik dari Pemkab maupun bantuan dari Pemerintah Provinsi.Tapi seperti yang kita lihat hingga hari ini usulan tersebut belum teralisasi dan saya yang notabene adalah anggota Komisi III DPRD Kaltim Dapil Kutim,Berau,Bontang berkomitmen tetap akan terus mendorong normalisasi sungai Teluk Pandan,”ujar Agus Aras kepada indcyber.com usai rapat dengan Bappeda di gedung E DPRD Kaltim, Rabu (16/9/2020)).

Masih sambung Agus Aras jika normalisasi sungai Teluk Pandan tersebut sangat penting karena ketika hujan turun air meluap dan tentunya akan menghambat mobilitas masyarakat karena melintasi jalan nasional.

Pria yang menjabat sebagai Bendahara Partai Demokrat Kaltim ini juga mengatakan mengatakan jika untuk normalisasi sungai Teluk Pandan akan diperjuangkan di anggaran Murni Tahun 2021.

Sementara itu saat disinggung terkait di Kecamatan Kaubun Kabupaten Kutai Timur yang belum menikmati penerangan listrik dari negara sejak Indonesia merdeka, Agus Aras juga telah menyampaikan kepada dinas ESDM Kaltim terkait permasalahan tersebut agar masyarakat Kecamatan Kaubun dapat menikmati listrik negara.

“Untuk warga Kecamatan Kaubun yang hingga saat ini belum teraliri dan menikmati penerangan listrik negara padahal tiang tiang listrik sudah terpancang disana dan tentunya ini sangat menjadi perhatian saya dan sudah kami sampaikan dengan Dinas ESDM Kaltim saat rapat dengan Komisi III DPRD Kaltim.Untuk anggarannya nanti kita anggarkan di anggaran murni karena sebagai peningkatan insfratruktur dan ketersediaan Listrik di Dapil saya khususnya Kecamatan Kaubun menjadi salah satu program prioritas saya demi masyarakat Kutai Timur sejahtera,”pungkasnya.

 334 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *