Ketua Dharma Wanita Persatuan Setwan Kaltim Berikan Bantuan APD Ke Sejumlah Rumah Sakit

INDCYBER.COM,SAMARINDA. Kinerja dokter dan tenaga medis dalam memberikan pelayanan penanganan kesehatan khususnya pasien positif Virus Corona (Covid-19) tidak perlu diragukan lagi, tidak sedikit dari mereka gugur dalam menjalankan tugas melawan penyakit yang sudah banyak menelan korban jiwa tersebut.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 tentu resiko terpapar menjadi cukup besar, oleh sebab itu segala sarana dan prasarana dalam rangka perlindungan diri haruslah menjadi perhatian lebih.

Sadar bahwa Alat Perlindungan Diri (APD) semakin sulit didapat dipasaran maka banyak pihak berdonasi agar kinerja tenaga medis bisa maksimal.
Salah satunya, yang dilakukan Sekretariat DPRD Kaltim dan Dharma Wanita Persatuan Setwan Kaltim yang terpanggil untuk berbuat demi kepentingan bersama dengan memberikan sumbangan APD kepada sejumlah rumah sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Senin (6/4).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Setwan Kaltim Ratna Nugra Rini Ramadhan mengatakan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada tenaga medis yang sudah bekerja semaksimal mungkin bahkan banyak dari mereka yang terpaksa tidak bertemu keluarga.

“Alhamdulillah hari ini kita memberikan bantuan langsung kepada para tenaga medis sebagai Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19, total bantuan yang diberikan 150 baju APD dan 12 dus susu beruang yang kami bagikan ke Rumah Sakit Hermina, RS SMC, RS IA Moeis, dan UPT Puskesmas Harapan Baru, Samarinda,”ujar Ratna Nugra Rini Ramadhan.

Selain itu ia juga sangat berharap kepada seluruh tenaga medis untuk tetap terjaga dengan segala tekanan spikologis yang dihadapi saat ini.

“Kami tentunya sangat berharap kesehatan tenaga medis dapat tetap terjaga dengan segala tekanan spikologis yang ada. Intinya bagaimana memberi dan berharap bisa berguna dan membantu sesama dan mereka yang memerlukan,”pungkas Ratna didampingi Kasubbag TU dan Kepegawaian Hj Mardareta, dan jajarannya(adv/hms4/sp).

 165 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *