Ketua DPD LAKI Kaltim Hadiri Pelatihan Dan Pendidikan Investigasi Nasional Di Bekasi

Ketua DPP LAKI,Burhanuddin menyerahkan langsung sertifikat dan PIN Pelatihan dan Pendidikan Investigasi Nasional kepada Ketua DPD LAKI Kaltim,Andi Agus. (foto:istimewa).

INDCYBER.COM,BEKASI –  DPP Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) mengadakan pelatihan dan pendidikan investigasi nasional di Bekasi. Selama tiga hari, sejak 24-26 November 2021, dihadiri seluruh DPD dan DPC se-Indonesia.

Tak ketinggalan Ketua DPD LAKI Kaltim Andi Agus hadir secara langsung bersama perwakilan DPC LAKI Samarinda,DPC LAKI Kutai Kartanegara dan DPC LAKI Kota Balikpapan.

Ketua DPD LAKI Kalimantan Timur Andi Agus dalam kesempatan tersebut mengatakan jika pelatihan Pelatihan dan Pendidikan Investigasi sangat bagus.

“Mengingat tujuan ini agar LAKI sebagai ormas dan LSM anti rasuah yang bekerja sama dengan lembaga anti rasuah bisa meminimalisir kasus korupsi.Termasuk pencegahan kampanye hitam,”ujar Andi Agus kepada indcyber.com,Kamis(25/11/2021)malam.

”Selama ini korupsi di Indonesia masih sangat tinggi.Tentu harus menjadi perhatian khusus untuk lebih mengawal kasus korupsi,”imbuhnya.

Di Kota Tepian lanjut Andi Agus sebenarnya masih ada beberapa kasus yang masih berjalan.Tentu ini menjadi perhatian serius LAKI Kaltim.

”Semoga dengan adanya pelatihan ini, Indonesia pada umumnya dan Samarinda pada khususnya bisa terbebas dari korupsi,”tutur pria yang sangat akrab dengan para jurnalis ini.

Sementara itu Ketua Umum DPP LAKI Burhanudin Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang diwakili Direktur Tipikor karena telah berkenan hadir membuka kegiatan tersebut.

Burhanudin mengatakan, Ormas LAKI yang berdiri sejak 5 September 2009, dan kepengurusan Ormas LAKI sudah terbentuk di 34 Provinsi, menjangkau Kabupaten/Kota hampir di seluruh wilayah Indonesia.

”Jangan ragukan kami, LAKI nasionalis, merah putih, NKRI harga mati,”tegasnya.

Oleh sebab itu LAKI sendiri berusaha menjadi mitra pemerintah dan membantu penegak hukum yang berpegangan tangan teguh mendukung pemberantasan korupsi demi terciptanya pembangunan Indonesia.

Hadir dengan visi kerakyatan yang dinamis: Mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia untuk berperan aktif, bersama pemerintah dalam memberantas korupsi demi terciptanya pertumbuhan ekonomi.

“Selama pengabdian LAKI kepada bangsa dan negara, LAKI menilai hukuman mati belum pernah sekalipun diterapkan dalam menghukum koruptor. sejalan dengan adanya wacana dari Kejaksaan RI tentang penerapan hukuman mati bagi koruptor, LAKI menyambut baik,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPP LAKI Burhanuddin menyerahkan langsung sertifikat dan PIN Pelatihan dan Pendidikan Investigasi Nasional kepada Ketua DPD LAKI Kaltim Andi Agus demi memperkokoh membantu Pemerintah daerah dalam memberantas tindak korupsi.

Penulis:Slamet Pujiono | Editor:Slamet Pujiono

 162 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *