KETUA DPRD KALTIM :Sebagai Warga Negara Indonesia Kita Wajib Menggunakan Hak Pilih Kita

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Kurang lebih tinggal empat puluh hari lagi Pemilu di Negeri ini akan menorehkan sejarah baru karena selain digelar serentak, para Pemilih akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Pemimpin Indonesia lima tahun kedepan.

Dari hal inilah mendapat tanggapan serius dar Ketua DPRD Kalimantan Timur, HM Syahrun HS. Dia minta masyarakat saling mengajak untuk menggunakan hak pilih di Pemilu Serentak 2019 pada tanggal 17 April nanti karena H Alung menilai tingkat partisipasi pemilih di Pemilu masih menjadi tolok ukur sukses tidaknya Pemilu itu sendiri.

“Masyarakat sebagai warga negara Indonesia yang baik harus mesukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilih serta mengajak juga warga lain menggunakan hak pilihnya ,” ungkap Syahrun saat pemaparan di Lamin Etam Samarinda, beberapa waktu lalu.

Pemilu Tahun ini sangat berbeda karena ada lima surat suara yang berbeda untuk memilih calon anggota DPRD Kota Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD serta memilih calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Untuk itu satu orang Pemilih memiliki waktu sekitar Sebelas Menit dibilik suara.

Sementara itu Rakor Forkopimda se Kaltim selain dihadiri Gubernur Kaltim, H Isran Noor, juga turut hadir Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Wakil Kapolda Kaltim, Brigjen Pol, Eddy Sumitro Tambunan,   Danrem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono,  Kajati Kaltim Ely Syahputra, Ketua Bawaslu kaltim, Saipul Bachtiar, Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah, Bupati dan Walikota se-Kaltim, Kepala BIN Kaltim, Muhtar,  Dandim, Kapolres, Sekda Kabupaten/Kota se-Kaltim, KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kaltim,  dan Camat se-Kaltim.(sp).

 1,893 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *