Ketua DPRD Kaltim Terima Kunjungan Kajati Kaltim Beserta Jajarannya

SAMARINDA,INDCYBER.COM- Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Chaerul Amir, dan jajaran berkunjung ke DPRD Kaltim, Senin (6/1/2020) di Jalan Teuku Umar, Samarinda, dan diterima langsung Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. Cherul mengutarakan kunjungan dia sebagai rangkaian silaturahim.

“Kunjungan ini silaturahmi sebagai pejabat baru di Kajati Kaltim selama dua bulan ini. Sebenarnya ini sudah lama saya agendakan, hanya saja baru sekarang bisa dilaksanakan,”ujar Chaerul Amir.

Selain itu, utamanya dalam kunjungan ini juga mendiskusikan upaya setiap komponen yang ada di Kaltim, membangun sinergi legislatif dan yudikatif, dalam mengawal pembangunan di Kaltim.

“Termasuk DPRD Kaltim ini, di bidang legislasi dan kami di bidang hukum, bersinergi untuk mengawal pembangunan di Kaltim. Apalagi, dengan ditunjuknya Kaltim sebagai Ibukota Negara baru, tentu ini suatu hal yang harus kita jaga sebagai amanah,” jelas mantan Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Kejagung.

Sementara itu Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyebutkan, sinergitas antar lembaga untuk percepatan pembangunan di Kaltim sangat penting.

“Bagaimana investasi lancar, bagaimana pembangunan lancar. Selama ini, mungkin banyak orang ingin berbuat, tapi takut dengan hukum. Jadi, sinergitas antara DPRD sebagai pengawasan dan Kajati sebagai fungsi hukum bisa berjalan dengan baik,”bebernya.

Pun demikian, sebagai jembatan permasalahan masyarakat, pihaknya akan berkoordinasi dalam memberikan bimbingan pengelolaan anggaran pembangunan.

“Beliau ingin membimbing kepala desa dalam pengelolaan anggaran untuk pembangunan,”pungkas Mantan Bupati Berau.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Kaltim di dampingi ketiga wakilnya serta seluruh Ketua Fraksi DPRD Kaltim, kecuali PKB yang diwakili oleh Sutomo Jabir.(sp)

 238 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *