Ketum KONI Provinsi Kaltim Kunjungi Atlet Beladiri Kubar

Indcyber.com. SENDAWAR – Kunjungan Kerja (Kunker), Ketua Umum (Ketum) Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim) beserta rombongan, sekaligus mengunjungi persiapan atlet – atlet beladiri Andalan Kutai Barat (Kubar).

Kunker Ketum ke Dojo atlet beladiri, pada Jumat (16/11/2018) lalu, di jalan lama perkantoran Pemkab Kubar, tempat berkumpulnya para atlet Cabang Olah Raga (Cabor) Karate, Pencak Silat, Whusu, Muaythay, Taekwondo, Tarung Derajat, Kempo serta Tinju, guna persiapan Porprop VI Desember mendatang di Kutai Timur (Kutim).

Ketum KONI Propinsi Zuhdi Yahya menyampaikan kepada para atlet yang lolos Porprop VI di Kutim agar berlatih dengan semangat, guna mempertahankan perolehan medalinya seperti pra porprop di Samarinda waktu itu, Karena andalah Kubar Cabor nya adalah bela diri.

“ Saya bangga dengan kalian para atlet beladiri Kubar yang sudah berprestasi dalam ASIAN Game yang telah menyumbangkan medali Perak dan Perunggu bagi Kaltim,” kata Zuhdi Yahya.

Dikatakan Zuhdi Yahya, kalian jangan tegang untuk menghadapi Porprop yang masih dua pekan lagi, latihan harus maksimal dan serius, jaga stamina, istirahat yang cukup untuk mempertahankan apa yang sudah diraih dalam pra porprop yang lalu di Samarinda.

Sementara itu Ketua KONI Kubar Untung Surapati menambahkan agar para atlet yang sudah lolos Porprop agar tetap latihan TC dengan intensip, sesuai dengan program yang diberikan oleh pelatih.

“ Target kita di Porprop VI Kutim nanti tetap mempertahankan peringkat ke lima,” kata Untung Surapati.

Dikatakan Untung Surapati, karena Cabor beladiri adalah lumbung medali untuk kontingen Kubar, kenapa dibilang begitu, soalnya kontingen Kubar kali ini, dengan 27 cabor hanya diikuti 300 atlet, pelatih dan official, jumlah tersebut jauh lebih kecil dibandingkan porprop V tahun 2014 lalu di Samarinda.

“ Dengan jumlah cabor yang sedikit dan atlet yang cukup kecil Kubar tetap optimis mampu di peringkat lima besar, itulah tekat para atlet Kubar di setiap venue,” tutup Untung Surapati. (arf)

 192 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *