Kisruh Bank Bukopin,Ini Kata Reza Anggota Komisi II DPRD Kaltim

Akhmed Reza Fachlevi Anggota Komisi II DPRD Kaltim(foto istimewa)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Selama beberapa Minggu terakhir Bank Bukopin menjadi perbincangan masyarakat Samarinda.

Isu pengakuisisi oleh Bank asal Korea,yakni Kookmin Bank sampai bangkrutnya bank tersebut membuat nasabah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur mendatangi bank tersebut.

Mereka mendatangi Bank Bukopin karena ingin menarik uang mereka yang ditabung di bank tersebut.

Ditakutkan hal seperti Bank Century terjadi jika tidak cepat-cepat menarik uang yang ditabung.

Terkait carut marutnya Bank Bukopin ini langsung mendapat respon dari anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi,ia mengatakan pihaknya akan memanggil Manajemen Bank Bukopin Samarinda.

“Dalam waktu dekat Komisi II akan memanggil BI Perwakilan Kalimantan Timur, OJK terkait permasalahan Bank Bukopin. Kita akan jadwalkan selama ada laporan dari masyarakat,”ujar Politisi muda Gerindra kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Kamis (2/7/2020).

Selain itu ia meminta manajemen Bank Bukopin segera menyelesaikan permasalahan  tersebut dan meminta kepada bank tersebut memprioritaskan nasabah yang ingin menarik uang karena membutuhkan.

Apalagi dengan adanya beberap nasabah menjadi korban dari pandemi covid-19.

“Artinya itu uang pribadi mereka (nasabah). Mau narik atau tidak itu hak mereka,”tegas politisi Gerindra Dapil Kukar tersebut.

Sebelumnya, puluhan nasabah mendatangi kantor Bank Bukopin Jl. Jenderal Sudirman Pasar Pagi Samarinda, Kalimantan Timur,  Kamis (2/7/2020).

Mereka mengeluh tidak dapat menarik uang di bank tersebut. Bahkan Informasi yang didapat, para nasabah sudah hampir seminggu ini tidak dapat melakukan penarikan.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
Sumber: Indonesia Cyber

 170 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *