Komandan Kodim 0912 Kubar Telah Berganti

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Malam ramah tamah, atau pisah sambut pergantian komandan Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), dari Letkol. Inf. Rudi Setiawan, berganti ke Letkol. Inf. Anang Sofyan Efendi, pada Kamis malam (13/12/2018) di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Boni Fasius Belawan Geh, Kapolres, wakil Bupati Kubar, Sekdakab Kubar, Wakil ketua DPRD Mahulu, perwakilan Kejari dan Pengadilan Kubar,seluruh pimpinan OPD, pimpinan perusahaan diwilayah Kubar dan Mahulu, serta seluruh hadirin undangan.

Dalam sambutannya Bupati Kubar FX. Yapan mengatakan bahwa Kubar mempunyai luasan kurang lebih 20.381,59 km persegi, secara geografis Kubar dapat dijangkau melalui transportasi darat dan air.

“ Wilayahnya pun terdiri dari daratan, sungai, bukit dan lembah, dan jumlah penduduknya sebanyak 173.003 jiwa perkilo meter persegi,” kata Yapan.

Dikatakan Yapan, itu semua tersebar di 16 kecamatan 190 kampung dan 4 kelurahan, dalam sosial kemasyarakatan Kubar ini terdiri dari 6 etnis budaya, menyimak potensi ini dalam mewujudkan Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia.

“ Keberadaan TNI Angkatan Darat (AD) dalam suatu wilayah bermanfaat untuk menciptakan stabilitas keamanan,” ujar Yapan.

Lanjut Yapan, diharapkan TNI dapat mengupayakan terciptanya keteraturan sosial melalui penciptaan keamanan dan ketahanan.

“ Saya ucapkan selamat jalan kepada Letkol Inf Rudi Setiawan, dan selamat datang di Kubar kepada Letkol Inf Anang Sofyan Efendi,” tutup Yapan.

Sementara itu Bupati Mahulu, Boni Fasius Belawan Geh menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Rudi Setiawan yang selama ini sudah memberikan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat Mahulu yang terletak di daerah perbatasan yang sampai saat ini masih tetap kondusif.

Dikatakan Boni fasius Belawan Geh, diharapkan kepada bapak Dandim yang baru Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi dapat melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh Letkol Inf Rudi Setiawan untuk menjaga kondusifitas di daerah perbatasan seperti Mahulu ini.

“ Saya ucapkan selamat jalan kepada Letkol Inf. Rudi Setiawan beserta Ibu, dan Selamat datang kepada Letkol Inf Anang Sofyan Efendi beserta Ibu,” kata Boni Fasius Belawan Geh.

Sementara Letkol Inf. Rudi Setiawan dalam sambutannya mengatakan kepada para prajuritnya untuk selalu siap dimanapun berada dan dimanapun di tempatkan, karena prajurit tugasnya adalah pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kubar, terutama kepada bapak Bupati FX. Yapan yang selama ini sudah membantu dan mendukung TNI, terutama Kodim 0912 Kubar, dalam melaksanakan tugas seperti TMMD yang baru saja dilaksanakan.

Dan juga ucapan terima kasih kepada pemerintah Mahulu, terutama kepada bapak Bupati Boni Fasius Belawan Geh, yang telah mendukung seluruh kegiatan TNI di daerah perbatasan.

Kepada seluruh masyarakat Kubar maupun Mahulu, atas nama pribadi dan keluarga, apabila ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja mohon dimaafkan. (arf)

 188 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *