Komisi I DPRD Kaltim Sidak Ke Hotel Mercure Ibis Samarinda

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Setelah menggelar hearing dengan pihak Hotel Mercure Ibis Samarinda sebagai tindak lanjut laporan masyarakat terkait penutupan akses jalan umum, Komisi I DPRD Kaltim langsung melakukan inspeksi mendadak ke lokasi yang di komplain masyarakat,Selasa(17/3/2020).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim H Jahidin memimpin langsung di Hotel Mercure Ibis Samarinda Jalan Mulawarman, terkait dugaan hotel menggunakan fasilitas jalan negara dengan menutup akses Jalan Niaga Timur – Jalan Pabean menuju Jalan Pelabuhan. Informasi dugaan ini berasal dari adanya laporan masyarakat ke DPRD Kaltim beberapa waktu yang lalu.

Jahidin mengatakan bahwa dia menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan Hotel Mercure Ibis Samarinda menggunakan jalan umum (jalan negara), bahkan menurut informasinya jalan tersebut ditutup oleh hotel. Untuk memastikan harus turun kelapangan agar lebih jelas masalahnya.

“Jadi setelah melihat langsung keadaan di lapangan membenarkan ada penutupan akses jalan yang dulunya memang jalan. Tapi nanti akan kami dalami lagi sehingga jelas persoalannya,”ujar politisi PKB ini.

Sementara itu, Legal dan Perizinan Hotel Mercure Ibis Samarinda (PT. Bumi Mulya Sentosa Abadi) Tandi kepada indcyber.com mengatakan bangunan ini membelinya melalui proses lelang. Batas bangunan semuanya sudah terbentuk dan berpagar beton.

“Jadi kalau katanya ada menggunakan fasilitas jalan negara kami tidak tahu, karena memang kondisinya seperti ini progres bangunan 80 persen. Ada 3 sertifikat, depan, tengah dan di belakang yang saat ini di soal. Karena dulunya sudah tersegel dan kalau kemudian ada yang merasa keberatan, bisa dilakukan ukur ulang melalui BPN sehingga jelas,”tegas Tandi.

Tandi menambahkan akan patuh seandainya nanti hasil ukur ulang BPN membenarkan, maka akan menerima apa yang menjadi putusan.

“Tapi yang nyata pada saat kami beli semua sudah ada batas-batas tanah yang sudah terpatok,”pungkasnya.

Turut serta dalam rombongan Komisi I DPRD Kaltim Agiel Suwarno, H Yusuf Mustafa,H Amiruddin,H Baharuddin Muin,Romadhoni,TA Komisi I serta staf Komisi I DPRD Kaltim.(advertorial)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Fahri
Sumber: Indonesia cyber

 272 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *