KOMISI I DPRD KALTIM TERIMA TIMSES DOB KUTAI TENGAH

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Lima belas Tahun sudah penantian warga di enam Kecamatan wilayah Tengah Kutai Kartanegara menanti agar Pembentukan Kabupaten Kutai Tengah segera terwujud.

Alih alih dapat perhatian pusat sedangkan didaerah Kabupaten Kutai Kartanegara terkendala seringnya Pejabatnya tersandung kasus hukum, perjuangan yang terakhir disampaikan oleh Timses Pembentukan Kabupaten Kutai Tengah kepada Bupati non aktif Rita Widyasari.

Guna memperjelas perjuangannya tersebut Timses Kutai Tengah bersama unsur perwakilan dari enam kecamatan serta didampingi oleh Persatuan Pemuda Asli Tabang mendatangi kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Rabu(20/02/2019).

Rombongan Timses tersebut bertujuan hearing dengan Komisi l DPRD Kaltim berjumlah kurang lebih 30 orang yang diterima langsung oleh Ketua Komisi l Zain Taufiqnurohman yang juga memimpin rapat membahas mekanisme pembentukan Kabupaten Kutai Tengah.

Ketua Timses Pembentukan Kabupaten Kutai Tengah Dr Asnan Hepny mengatakan jika ide serta gagasan pembentukan DOB Kabupaten Kutai Tengah ini sudah lama diperjuangkan namun hingga detik ini tidak ada realisasi atau hasil nyata dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara maupun respon positif dari Pemprov Kaltim.

Sementara itu salah satu anggota Timses M Yahya Alatas Ubay atau yang akrab disapa Yahya Ubay ini mengungkapkan jika niatan untuk membentuk Kabupaten Kutai Tengah ini sudah tercetus sejak lima belas tahun silam.

“Kami sebagai putra asli Tabang sangat setuju dan mendukung pembentukan Kabupaten Kutai Tengah seperti apa yang telah disampaikan oleh Ketua Timses kami dan hasil dari pertemuan ini akan langsung kami sampaikan ke Bupati Definitif pak Edi Damansyah agar dapat rekomendasi serta segera diparipurnakan oleh DPRD Kaltim, “ujar Yahya usai hearing.

Disisi lain Ketua Komisi l Zain Taufiqnurohman mengatakan jika semua dokumen, berkas-berkas permohonan pembentukan Kabupaten Kutai Tengah telah lengkap maka akan segera diparipurnakan.

Tujuan dari pembentukan Kabupaten Kutai Tengah tidak lain adalah agar kehidupan masyarakat yang ada di wilayah Tengah dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka karena ini sudah menjadi skala prioritas untuk kesejahteraan masyarakat yang berada di enam Kecamatan.

Saat memimpin rapat Zain Taufiqnurohman didampingi oleh Wakil Ketua Komisi l Yakob Manika serta anggota Komisi l H Jahidin, Rita Artaty Barito, Fauziah Umar. (sp)

 182 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *