Komisi II DPRD Kaltim Inginkan Laporan Keuangan Para Direksi Lama Perusda Pemprov Kaltim

Sekretaris Komisi II DPRD Kaltim Ir H Bagus Susetyo.

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Setelah dipilih dan ditetapkan oleh Gubernur Kalimantan Timur seluruh Direksi Perusda plat merah hingga kini masih belum menunjukkan program unggulannya apalagi hingga detik ini para Direksi yang telah tergantikan belum menyampaikan laporan keuangannya namun yang ada didengar masyarakat luas seluruh Perusda hanya mengalami kerugian.

Seluruh masyarakat Kaltim melalui wakilnya yang duduk di kursi dewan Karang Paci sangat berharap dengan Direksi direksi perusda yang baru mampu bekerja maksimal dan menelorkan inovasi inovasi barunya sehingga dapat meningkatkan PAD bagi Kaltim.

Salah satu anggota DPRD Kaltim dari frkasi Gerindra H Bagus Susetyo yang juga sekretaris Komisi II mengaku tidak mengenal sama sekali seluruh Direksi Perusda plat merah yang baru.Namun Bagus mengatakan kekecewaannya dan keheranannya karena setelah Direksi yang lama purna tugas tidak ada laporan keuangan yang disampaikan ke pihak legislatif melalui Biro Ekonomi Setprov Kaltim.

“Jujur baik saya maupun teman teman yang ada di komisi II hingga saat ini belum pernah ketemu dengan para Direksi baru perusda.Kami menunggu data dari Biro Ekonomi tapi hingga saat ini belum ada juga disampaikan ke kami(komisi II),”ujar Bagus Susetyo kepada Indcyber.com melalui telepon selulernya,Rabu(18/8/2021)sore.

Bagus lagi lagi meminta kepada Direksi yang lama untuk menyampaikan laporan keuangannya sebelum Direksi yang baru bekerja dengan total.

“Pada intinya kami Komisi II DPRD Kaltim meminta terlebih dahulu para Direksi yang lama untuk menyampaikan laporan keuangannya. Kan aneh kalau para Direksi yang baru sudah bekerja tapi tidak ada laporan keuangan dari Direktur yang lama.Kami menunggu sikap kooperatif Biro Ekonomi untuk menyampaikan data Perusda,”bebernya.

Politisi Senior Gerinda dapil Balikpapan sangat mengharapakan kerja yang maksimal dan profesional dalam mengelola Perusda plat merah sehingga dapat meningkatkan PAD bagi Kaltim dan bukan laporan kerugian ataupun laporan yang bersentuhan dengan hukum.

“Insyaallah setelah PPKM selesai kami akan jadwalkan untuk RDP dengan Biro Ekonomi Setprov Kaltim dan seluruh Direksi baru Perusda plat merah Pemprov Kaltim guna mengetahui program unggulan apa yang bisa diandalkan serta inovasi apa,”pungkas Bagus.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi Indcyber.com

 95 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *