Komisi III DPRD Kaltim Sidak Persiapan Arus Mudik Lebaran Tahun 2019 Di Berbagai Tempat

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Lebaran tinggal menghitung hari, merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga sudah menjadi tradisi turun temurun dan juga pasti dibarengi dengan arus mudik ke kampung halaman.

Tentunya Pemerintah setempat pasti melakukan pengecekan mulai dari kesiapan pelayanan publik, kendaraan, angkutan umum, bus guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Seiring dengan perkembangan tersebut, Rabu(29/5/2019) Komisi III DPRD Kaltim yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Agus Suwandy menggelar Sidak di berbagai sarana dan prasarana arus mudik lebaran.

Rombongan Komisi III DPRD Kaltim minus wartawan mulai Sidak pertama dulu Bandara APT Pranoto Samarinda guna mengecek sejauh mana kesiapan Bandara tersebut melayani masyarakat yang hendak mudik, tentunya bukan hanya dari Samarinda tapi juga dari berbagai daerah di Kaltim.

Disela Sidak Agus Suwandy mengatakan jika tujuan ini adalah untuk menyidak transportasi arus mudik di Bandara APT Pranoto, Terminal Bus antar kota.

“Tujuan kita Komisi III ini ialah menyidak transportasi arus mudik di Bandara APT Pranoto, terminal Lempake yang masih agak sepi, kita berharap menjelang hari H ada peningkatan mobilisasi masyarakat dan kedepan di usulan APBD murni nanti ada perbaikan perbaikan terminal termasuk Bandara APT Pranoto sendiri, “ujar Ketua Komisi III DPRD Kaltim Agus Suwandi.

Untuk Bandara sendiri menurut Agus dari laporan Dinas Perhubungan maupun UPTD Bandara sendiri akan di adakan pelapisan runway dengan sumber dana diusulkan di anggaran Perubahan tahun ini.

“Bandara saat ini telah melebihi frekuensi yang direncanakan maka kita anggarkan melalui anggaran perubahan untuk melapisi runway karena frekuensi sudah melebihi dari standar dan kita sangat yakin teman teman di Dewan setuju semua karena ada penurunan di beberapa titik runway hingga harus dilakukan pelapisan, “ungkapnya

Ketika disinggung terbaik kesiapan seluruh sarana dan prasarana mudik seperti Bandara dan terminal Agus mengatakan semua sudah siap.

“Semua sudah siap untuk arus mudik, cuma terminal yang penumpanya tidak terlalu antusias, kecuali bandara per tanggal 1 Juni nanti akan ada penambahan rute penerbangan tujuan Jogja dan Bali dan kita prediksi penumpang tiap hari sebelum lebaran mencapai 4.500 orang per hari, “tegas Politisi Gerindra yang kembali duduk di Karang Paci periode 2019-2023.

Di kesempatan itu pula pula Agus Suwandy juga berkata akan terus memperbaiki pelayanan publik dan anggaran untuk beberapa Terminal di Kaltim sekitar Rp 6 Miliar.

“Kita perbaiki terus karena ini pelayanan kepada masyarakat untuk terminal sendiri tentunya beberapa terminal di Kaltim ini kita anggarkan secara total Rp 6 miliar, kita berharap ke depan terminal itu bersih, wcnya bersih, keamanan dan kenyamanan terjaga, “pungkas Agus Suwandy kepada indcyber.com.

Turut dalam rombongan Sidak Ketua Komisi III Agus Suwandy, Edy Sunardi, Sapto Setyopromono, Veridiana Huraq Wang, Dahri Yasin, H Gamalis dan Syafruddin,Syarkowi V Zahri serta turut mendampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim H Salman Lumoindong. (advertorial /sp)

 1,130 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *