Komisi Irigasi kaltim terbentuk Upaya tingkatkan Pertanian dan Perkebunan masyarakat

Indcyber.com, Samarinda – Dalam meningkatkan agrobisnis dan pengembangan holtikultura di kaltim gubernur isran noor, (11/7) melantik OPD Komisi Irigasi pemprov. Kaltim dengan tugas utama membuat trobosan program pengembangan berbasis ekonomi kerakyatan ke arifan lokal melalui program infrastruktur saluran irigasi.

Usai Pelantikan Komisi Irigasi Kalimantan Timur langsung berkerja dengan mengelar sidang 1, membahas Visi dan Misi, tugas pokok dan fungsi kedepan untuk dapat segera mengatasi, menyelesaikan semua persoalan seputar terkait ketersediaan air bagi pertanian dan perkebunan di kaltim, melalui upaya peningkatan infrastruktur Saluran Irigasi.

Terpilihlah secara aklamasi beberapa waktu lalu Zairin Zein kepala Bappeda Kaltim sebagai Ketua Komisi Irigasi Prov.Kaltim, HM Taufiq Fauzi kepala dinas PU Kaltim sebagai ketua Harian komisi irigasi prov Kaltim.

“Dengan dilantiknya organisasi perangkat daerah ini, berkenaan dengan irigasi di kaltim, kami akan bekerja maksimal, menginventarisir irigasi di kaltim, serta melakukan pemetaan lahan pertanian dan perkebunan di  seluruh wilayah kaltim,” kata HM taufiq Fauzi.

Kedepan dengan tersedianya saluran irjgasi di kaltim bisa memaksimalkan hasil pertanian dan perkebunan serta mencapai swasembada pangan. Selain itu mengungi dampak gagal panen karena kekeringan ataupun banjir.(Aminuddin/st)

 1,072 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *