Komisi IV DPRD Kaltim Gelar Hearing Dengan SBBI Tanpa Dihadiri PT PBM

Suasana hearing Komisi IV DPRD Kaltim dengan Serikat Buruh Borneo Indonesia,(foto:slamet pujiono/indcybee.com).

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar hearing dengan Serikat Buruh Borneo Indonesia,PT PBM, Disnakertrans Provinsi Kaltim dan Disnaker Kota Samarinda.Pertemuan digelar di ruang rapat gedung E lantai dasar kompleks Sekretariat DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Karang Paci, Samarinda, Selasa (27/10/2020).

Pertemuan ketiga kalinya ini, Komisi IV DPRD Kaltim memanggil masing-masing pihak yang bermasalah untuk sinkronisasi permasalahan Serikat Buruh Borneo Indonesia dengan PT Pulau Baru Mandiri.

Menurut Ketua Serikat Buruh Borneo Indonesia Nason Nadaex,Permasalahan tersebut mencuat ketika puluhan karyawan menggelar aksi demo karena diduga pihak perusahaan tidak membayarkan iuran BPJS,upah lembur juga mengalami hal yang sama sehingga terjadi PHK sepihak.

Dalam pertemuan kali ini sangat disayangkan karena pihak PT Pulau Baru Mandiri tidak hadir dalam pertemuan yang digelar dengan masing-masing pihak.

Sementara itu Kuasa Hukum PT Pulau Baru Mandiri,Buce mengatakan pihaknya tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena dalih masih tingginya angka Covid-19 sehingga pihaknya mengambil keputusan untuk tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

“Kami mohon maaf dalam pertemuan kali ini tidak dapat hadir, tentunya dengan tidak mengurangi rasa hormat kami dengan Komisi IV DPRD Kaltim yang telah sudi memfasilitasi.Kami tidak hadir karena kondisi masih Covid-19,”ujar Buce kepada indcyber.com via aplikasi WhatsApp, Selasa (27/10/2020).

Buce juga menyampaikan jika pihaknya tetap pada prinsip dan keputusan yang telah disampaikan pada saat pertemuan dengan Komisi IV beberapa waktu yang lalu.

“Jika mau menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini sebaiknya lewat Disnakertrans atau jika mau ditempuh lewat jalur hukum silahkan melalui PHI.Maka permasalahan akan terselesaikan dengan baik dan jelas,”pungkas Buce.

Hingga berita ini diturunkan pertemuan masih berlangsung dengan dipimpin oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin didampingi oleh anggota Komisi IV DPRD Kaltim Abdul Kadir Tappa serta dihadiri Disnakertrans Kaltim maupun Kota Samarinda.(*)

 290 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *