Komunitas (FKKP) Resmi di Kukuhkan

Indcyber.com, SENDAWAR – Pada Rabu malam (7/11/2018), Forum Komunitas Kubar Peduli (FKKP), secara resmi di kukuhkan, berlangsung di Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera), Jalan Hasanuddin RT. 5 Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar).

Sekaligus malam ramah tamah serta syukuran penyambutan kepulangan relawan FKKP yang telah selesai menjalankan misi kemanusiaan di Sulawesi Tengah.

Salah satu Pendiri sekaligus Pembina FKKP, Jamidi didampingi ketua FKKP, Anto Prayudinata mengatakan, awal mula terbentuknya forum FKKP ini, berawal dari pembicaraan kecil di warung kopi, tercetuslah impian untuk membentuk sebuah komunitas yang bertujuan untuk kemanusiaan.

“Dari situlah terbentuk suatu wadah sebuah komununitas FKKP ini untuk misi kemanusiaan, dengan dukungan dari berbagai komunitas motor yang ada di Kubar ini,” kata Jamidi.

Dikatakan Jamidi, banyak nya dukungan dari komunitas yang ada di kubar ini kurang lebih sekitar 25 komunitas yang tergabung didalam komunitas FKKP ini, dan berangotakan kurang lebih 400 orang, mulai dari komunitas motor, komunitas Sendawar Reptil, Musang Sendawar dan yang lain nya.

Komunitas FKKP yang dikukuhkan malam ini agar supaya keberadaanya legal atau syah secara hukum, dan komunitas ini terbuka bagi komunitas apa saja dan juga masyarakat yang mau bergabung, asal tujuannya sama yaitu untuk kemanusiaan, karena komunitas ini bukan komunitas komersil.

“ Pada tanggal 7 Nopember 2018 ini kita kukuhkan sebagai hari jadi komunitas FKKP ini, dalam waktu dekat komunias FKKP ini akan kami notariskan,” ujar Jamidi.

Lanjutnya, Sekretariat FKKP ini ada di jalan Agatis, kampung Sri Mulyo No. 24, RT. 05, kecamatan Sekolaq Darat, Kubar.

Harapan kedepan dari pada komunitas FKKP ini sendiri, agar komunitas ini berguna bagi masyarakat luas, tidak hanya membantu masyarakat yang kena musibah di Kubar atau di Kaltim ini saja, bahkan diluar kaltim pun komunitas ini siap membantu, seperti yang barusan di sambut teman – teman yang baru datang dari misi kemanusiaan di Sulawesi tengah.

Anto Prayudinata menambahkan,” Komunitas FKKP ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah, paling tidak bisa meringankan beban mereka,” kata Anto.

Dikatakan Anto, belum lama ini anggota Komunitas FKKP ini sudah beberpa kali melakukan misi kemanusiaan, seperti bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat, Korban gempa dan sunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, kebakaran di kecamatan Tering, bantu pengobatan warga yang kena Tumor di Kecamatan Tering, dan baru – baru ini bantu kebakaran lagi di Kampung Gemuruh Moq Manaar Bulant, inilah kegiatan kemanusiaan yang sudah dilakukan teman – teman dari komunitas FKKP ini. (arf)

 207 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *