Komunitas Kuliner Samarinda ( KKS), Pesta Ketupat Di Hotel Selyca

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Komunitas Kuliner Samarinda ( KKS ) Unit Otonom Rumah Kemanusiaan Indonesia ikut andil mensukseskan Festival Kuliner  Ketupat Nusatara yang di gelar di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Selasa ( 7/9/2021) pagi.

Ajang Festival Kuliner Ketupat Nusantara sangat di tunggu oleh para Komunitas Kuliner Samarinda. Kegiatan ini juga harus terus di kembangkan, kegiatan ini sangat berarti bagi para pelaku kuliner untuk menjalin silahturahmi dan berkolaborasi untuk mengangkat potensi kuliner di Samarinda, kata Ketua KKS, Wiwik Widarti.

KKS dalam kegiatan ini menurunkan 5 menu olahan  ketupat, menu yang diturunkan adalah, Ketupat Kikil Muara, Ketupat Mahkota, Ketupat Etam, Ketupat Mahakam dan Ketupat Karindanga. Menu yang di turunkan oleh KKS semua mengangkat Kuliner Ketupat Kota Samarinda, tambah ketua KKS.

Presiden Direktur Rumah Kemanusiaan Indonesia, Sri Yono selaku Induk Organisasi dan Pembina KKS sangat memberi Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh pengurus KKS yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan Festival Kuliner Ketupat Nusantara yang di laksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Samarinda.

” Saya meminta kesemua pengurus KKS harus jaga kekompakan dan terus bangun komunikasi dengan Kelompok lain, Pemerintah dan Perusahaan Swasta yang ada di Kota Samarinda”, pinta Presiden Direktur RKI.

Pemerintah juga harus memperhatikan keberadaan pelaku UMKM baik yang berkelompok maupun perorangan, apalagi selama wabah covid 19 dan pemberlakuan PPKM sangat berdampak sangat dalam hal  penjualan produk UMKM. Pemerintah Kota Samarinda harus segera membuat program yang berdampak langsung dengan penghasilan para pelaku UMKM yang ada di Kota Samarinda, misal program gotong royong bela dan beli produk UMKM Samarinda, kata Presiden Direktur RK

Penulis : Sriyono

Editor : Redaksi

   

 

 168 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *