Komunitas Reptil Kutai Kartanegara Meriahkan Pawai Merah Putih Di Tenggarong

indcyber.com, Kutai Karganegara – Dalam rangka memeriahkan Pawai Merah Putih rangkaian HUT Republik Indonesia ke 73, Komunitas Reptil Kutai Kartanegara (Korek) menggelar sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat terhadap hewan melata pada Selasa (21/8/2018) kemarin.

Keikut sertaan serta kehadiran Komunitas pecinta hewan reptil pada pawai ini, tentunya membawa dampak positif bagi masyarakat untuk mengetahui cara merawat dan memelihara hingga mencintai hewan melata tersebut.

“Berangkat dari hal itulah, Komunitas Reptil Kutai Kartanegara (Korek) melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Kutai, untuk ikut mencintai hewan melata tersebut,” tutur Adji Ali, selaku koordinator Korek.

Adji Ali juga mengatakan, kehadiran Komunitas Reptil Kutai Kartanegara ini, untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait aktifitas para pecinta hewan reptil di Kota Raja Tenggarong, dan sekaligus mensosialisakan bahwa binatang reptil yang di anggap berbahaya itu, juga butuh kasih sayang.

“Komunitas ini dibentuk sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan, khususnya kepada kepada hewan reptil, tak hanya sekedar hoby memelihara namun sejumlah anggota komunitas ini telah melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Adji Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyakiti bahkan membunuh hewan reptil yang di temukan di lingkungan pemukiman penduduk, agar hewan melata tersebut dapat berkembang biak.

“Bagi masyarakat awan binatang reptil di anggap hewan berbahaya, tak jarang binatang-binatang itu ditangkap dan dibunuh oleh warga jika ditemukan saat berada di pemukiman penduduk,” bebernya.(gh)

 199 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *