Komunitas SBC Kubar Tour The Lakban  Sejauh 500 Km

Indcyber.com, SEMDAWAR – Dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November, komunitas Sendawar Bike Community (SBC) Kutai Barat (Kubar), mengadakan Tour The Lakban (Melak – Balikpapan), selama empat hari sejauh 500 Kilo Meter (KM), yang diikuti sekitar 18 orang, sedangkan yang mencapai finish hanya 5 orang.

Star kumunitas SBC di depan Mapolres, dilepas langsung oleh kapolres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan pada Rabu (13/11/2019).

Ketua SBC Kubar Setya Agus Eka Wayana didampingi Wakilnya Widodo menyampaikan bahwa komunitas SBC mengadakan perjalanan tour the Lakban sejauh 500 km, selama empat hari sejak (13 – 16 November 2019), dalam rangka hari Pahlawan.

“ Kita star di depan Mapolres Kubar dan dilepas langsung oleh Kapolres,” kata Setya Agus EW.

Dikatakan Setya Agus EW pada Minggu (17/11), bahwa anggota SBC yang mengikuti tour Melak – Balikpapan ini ada 18 orang, sedangkan yang mencapai finish hanya 5 orang saja, sedangkan yang lainnya tidak bisa meneruskan perjalanan karena ada kendala sepedanya yang rusak dan kondisi fisiknya yang kurang prima.

“ Hari pertama kita menginap di Kampung Resak, Kecamatan Bongan, Kubar),” ujarnya.

Anggota Komunitas Sendawar Bike Community (SBC) Kutai Barat. Saat Berada di Kampung Resak, Kecamatan Bongan Kubar. (Foto: Arf)

Dilanjutkan hari kedua anggota SBC sampai di simpang Kota Bangun, karena hari sudah menjelang malam akhirnya anggota memutuskan untuk tidur di sebuah penginapan yang ada di simpang Kota Bangun. Dilanjutkan hari ketiga sampai di Kutai Kartanegara (Kukar) atau Tenggarong.

Sementara itu Widodo menambahkan, setelah anggota SBC sampai di Tenggarong disambut oleh komunitas Tenggarong Kukar Ciclyng Community (KCC) yang diketuai Dafip, sekaligus dijamu makan malam oleh komunitas KCC tersebut.

Foto bersama komunitas KCC Tenggarong di depan Kantor Bupati Tenggarong

“ Pada hari ke empat kami star dari Batu Cermin, Kelurahan Sempaja,  Samarinda, dikediaman H. Fadli menuju Balikpapan,” kata Widodo.

Widodo menuturkan, sampai di Kota Balikpapan sekitar pukul 20.00 wita, langsung menuju Hotel Platinum Balikpapan untuk istirahat. Dilanjutkan besok harinya chek out dari hotel menuju Kubar, sepeda dinaikkan mobil pic up, sedangkan orangnya naik mobil Inova, selanjutnya anggota sampai di Kubar dengan selamat.

Sekedar diketahui, 5 orang anggota SBC yang sampai ke finish antara lain, Setya Agus Eka Wayana, Widodo, H. Fadli, llyas dan Anton. (arf).

 779 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *