Koni Kubar Gelar Musorkablub

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Komite Olahraga Nasional (KONI) kabupaten Kutai Barat (Kubar), menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dan sekaligus memlih ketua Koni Kubar periode 2019 – 2012, berlangsung pada Jumat (28/3/2019) di gedung PKK, jalan Sendawar Raya (Kubar).

Bupati Kubar FX. Yapan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Misran menyampaikan, bahwa wadah dari pada organisasi keolahragaan adalah KONI.

Dikatakan Misran, yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga hanya KONI, selain itu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan organisasi yang handal dan mumpuni serta memiliki setrategi dan perencanaan yang sangat matang.

“ Saya berharap kepada ketua terpilih dan jajarannya nanti mampu menunjukkan kerja keras dan kerja nyatanya,” ujar Misran.

Lanjutnya, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), organisasi ini dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan memiliki pengelolaan manajemen yang benar dan tertib administrasi.

“ Sejauh ini saya lihat pemahaman masyarakat tentang tujuan dan tugas KONI masih kurang,” ungkap Misran.

Dia mengatakan, sejauh ini peran masyarakat belum maksimal, bahkan sebagian masyarakat tidak perduli dengan perkembangan olahraga prestasi yang manjadi tujuan KONI, maka dari itu melalui musyawarah ini diharapkan ada upaya meningkatkan kepedulian masyarakat dengan memberikan pemahaman tentang tujuan dan tugas dari pada KONI.

Sementara itu melalui Musorkablub ditetapkan ketua terpilih Stefanus Ujung menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI Kubar periode 2019 – 2022, yang mengantikan kepemimpinan Untung Surapati yang telah mengundurkan diri sebagai ketua KONI beberapa waktu yang lalu.

Dari 32 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kubar, 29 diantaranya memilih Stefanus Ujung untuk menjadi ketua KONI Kubar, pada saat itulah Stefanus Ujung resmi menjadi Ketum KONI Kubar. (arf)

 42,478 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *