Koperasi Gabungan Transportasi Hadir Di Kalimantan Timur

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Ueforia masyarakat Samarinda Kalimantan Timur sebagai kota investasi semakin jelas, dengan adanya rencana Pemerintah Pusat yang melirik Kaltim sebagai tujuan pembangunan baik infrastruktur jalan maupun infrastruktur transportasi darat dan udara.

Prioritas juga ditujukkannya pembangunan perbatasan Malaysia yang saat ini gencar terbangun infrastrukturnya dan tidak kalah pentingnya pembangunan dalam aspek transportasi darat dan udara yang juga menjadi target prioritas.

Maka tidak salah bila kekuatan masyarakat merupakan daya dukung yg harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah. Hanya kekuatan masyarakat yang lengkap berkekuatan hukum jelas saja yang nantinya akan mampu mendukung program pembangunan khususnya di aspek transportasi tersebut.

“Dari hal tersebut dengan kekuatan dan kecerdasan salah satu organisasi transportasi yang selama ini gencar mengkritik pemerintah daerah ternyata bisa mewujudkan program dan fungsinya dalam hal jasa transportasi tersebut,”ujar Ketua Orgatrans Kaltim Kamaryono melalui Sekjend Orgatrans Kaltim Tri Rahardjo kepada indcyber.com, Kamis (13/6/2019).

ORGATRANS telah hadir dengan siapnya kelembagaan bisnis dalam jasa transportasi tersebut yakni telah berdirinya Koperasi Gabungan Transportasi Kalimantan Timur(Kogatrans Kaltim).

“Kogatrans yang nantinya akan menjadi wadah legal dan resmi transportasi khusus bandara di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ini.Dua bandara telah dibuka, transportasi buka  hanya bersifat kepedulian tetapi Kogatrans melihat ini adalah peluang bisnis demi kesejahteraan anggota koperasi dalam jasa transportasi Kaltim khususnya yang selama ini bergabung dalam Orgatrans Kaltim, “imbuh Kamaryono.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Orgatrans Kaltim yang juga Bendahara Umum Kogatrans Kaltim Tri Rahardjo dengan tegas mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim agar diwajibkan mengakomodir kelembagaan bisnis Kogatrans sebagai aset kelembagaan daerah sedangkan Orgatrans akan mengawasi dengan ketat apabila Pemda akan bermain curang dengan melibatkan investor luar daerah.

“Harapannya Orgatrans , Pemerintah wajib mendahulukan Lembaga Usaha  Daerah yang salah satunya Kogatrans yang mulai saat ini telah memiliki Ijin Transportasi Darat.Sangatlah wajar dan merupakan kewajiban Pemprov Kaltim agar segera memberikan hal hal yang bersifat prosedur dan kemudahan dalam proses investasi Kogatrans khususnya juga lembaga lembaga bisnis daerah yang lain guna mensukseskan pembangunan jasa transportasi di Bumi Etam ini,”beber Sekretaris Jenderal Orgatrans Kaltim Tri Rahardjo

Selain itu diharapkan pula unsur OPD terkait khususnya Dinas Perhubungan Kaltim maupun Kota agar cerdas dalam melihat peluang tanpa menghilangkan tanggung jawabnya,jangan sampai unsur unsur terkait tersebut malah bermain demi keuntungan pribadi.

“Kita sangat berharap kepada OPD terkait seperti Dinas Perhubungan jangan sampai bermain demi keuntungan pribadi, kalau sampai terjadi hal seperti itu  maka Orgatrans  bekerjasama dengan lembaga lain (LSM) akan mendobrak oknum oknum tersebut,”kata Tri

Semoga Kalimantan Timur ini semakin maju dan jaya dengan hadirnya Kogatrans juga dan mendapat perhatian dan porsi khusus demi kesejahteraan anggota melalui program program Kogatrans .

“Orgatrans dan Kogatrans adalah dua organisasi yang saling bersinergis demi suksesnya program pembangunan jasa transportasi di Kaltim. Salam damai dan maju Kaltim,”pungkas Tri Rahardjo. (sp).

 4,885 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *