KPU Balangan Klaim Angka Pemilih Pada Pilkada 2020 Memcapai 85 Persen

Suasana Rakor Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tahun 2020.(foto: istimewa).

Penulis:Agus Maulidin

INDCYBER.COM,BALANGAN, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan langsungkan acara silaturahmi sekaligus Rapat Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020, bertempat di Ruang Aula Gedung Mayang Maurai, Senin (15/02) Pagi.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Balangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan, Kesbangpol Balangan, Kodim 1001/Amt-Blg, Polres Balangan, Ketua PPK se-Balangan, serta undangan lainya, turut disampaikan KPU Balangan bahwa angka pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Balangan berada dikisaran 85 persen meski pelaksanaannya dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan bahwa Pilkada di Balangan telah selesai, Alhamdulillah dengan aman, lancar, dan sukses tanpa ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK),” jelas Ketua KPU Balangan, Saripani saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, pihaknya dari KPU Kabupaten Balangan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang telah mensoppurt kegiatan pihaknya selama Pilkada 2020.

“Terimakasih kami ucapkan baik kepada Pemerintah Daerah Balangan, BPBD Balangan, Dinkes Balangan, Kesbangpol Balangan, serta TNI/Polri yang telah berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada di Balangan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor dalam kesempatannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU Kabupaten Balangan yang dimana telah selesai dan sukses melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan.

“Kami dari Bawaslu Balangan memberikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya sehingga pelaksanaan Pilkada ditahun 2020 berjalan lancar, aman dan sukses di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Selebihnya, ia juga mengatakan, selama pelaksanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan dalam Pilkada serentak di tahun 2020, pihak Bawaslu hanya menerima adanya dua laporan dan untuk temuan-temuan hampir tidak ada.

“Alhamdulillah, terkait laporan dan temuan-temuan itu hampir tidak ada,” ucapnya.

Disini, pihaknya juga sangat mengapresiasi masyarakat atas terlangsungkan dan tersuksesnya Pilkada di masa pandemi Covid-19.

Dipenghujung kesempatan, Syahrani selaku Komisioner KPU Balangan turut menyampaikan, agar kedepan pihaknya dapat meningkatkan kualitas demokrasi kita, kualitas pemilu kita, serta peningkatan kualitas lainnya lagi.

“Sebagaimana kita ketahui kalau ditahun 2024 akan di adakan kembali Pemilu Serentak pada 2 April, dan juga berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada,” tutupnya.

 208 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *