KPU Kota Samarinda Optimis Target 77,5 Persen Pilwali Samarinda Dapat Tercapai

Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat (ujung kanan), Ketua Bawaslu Kota Samarinda Abdul Muin dan Kabagops Polresta Samarinda Erick, saat konpers,Kamis(24/9/2020).(foto:slamet pujiono/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Setelah menggelar pencabutan nomor urut Paslon Pilwali Tahun 2020 yang bertempat di ballroom Hotel Harris Samarinda, Kamis (24/9/2020).Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat langsung menggelar konferensi pers di depan awak media baik online, cetak dan elektronik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Firman Hidayat yakin target persentase pemilih dalam penyelenggaraan Pilwali Kota Samarinda akan mencapai 77,5 persen 9 Desember mendatang.

“Ini pekerjaan berat. Tetapi kita bergandengan tangan dengan Bawaslu, Polri, Pemerintah Daerah juga partai politik pasangan calon, saya optimis Insha Allah 77,5 persen bisa kita raih,” ujar Firman menjawab keragu-raguan jumlah partisipasi pemilih di Pilwali Samarinda, Kamis (24/9/2020).

Firman menekankan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan sebaik mungkin.

Setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih seyogyanya memiliki hak konstitusi yang melekat kepada pribadi masing-masing untuk digunakan dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Sebenarnya ini yang ingin kami sampaikan. Gunakan lah hak pilih kalian jangan takut meramaikan pesta demokrasi tetapi tidak dalam masa kampanye, namun ramaikan pada saat pemungutan suara,” ungkapnya.

Di tengah pandemi Covid-19 kerja-kerja sosialisasi KPU sangat diperlukan. Tugas KPU selanjutnya adalah mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan protokol kesehatan.

“Misalnya kita akan menyiapkan handsanitizer di TPS,  Kami akan membekali petugas kami denga APD seperti face shield, sarung tangan, dan cairan disinfektan. Bahkan KPU RI juga sudah melakukan simulasi pemungutan suara di TPS,” urainya.

Firman juga menambahkan dengan tetap berjalanya tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini,maka KPU Samarinda mengimbau agar masyarakat pemilih menggunakan hak pilihnya sesuai TPS dia terdaftar.(*)

 3,586 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *