KPU Samarinda Resmi Launching Si Waksut

INDCYBER.COM,SAMARINDA-KPU Kota Samarinda secara resmi melaunching aplikasi SIWAKSUT pada Rabu (25/11/2020)malam. Peresmian tersebut disaksikan warga Samarinda melalui Facebook KPU Samarinda dan webinar Zoom.

Nampak Komisioner KPU dan Bawaslu Samarinda menghadirinya. Meski tak hadir di tempat, Asisten I Setda Samarinda, Tejo Sutarnoto tetap menyampaikan sambutan. Dia menggantikan Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang yang tengah sakit karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Aplikasi SIWAKSUT akan memudahkan dalam menyampaikan informasi soal Pilkada kepada warga Samarinda,” ungkap Tejo.

Tejo juga menyampaikan pesan dari Jaang bahwa tahapan Pilkada mulai terasa dekat. Hanya belasan hari lagi. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaannya harus bersatu padu agar Pilkada berjalan sukses.

Tejo juga menyampaikan bahwa aplikasi SIWAKSUT akan sangat membantu masyarakat untuk mengakses informasi yang lengkap. Apalagi saat ini masih di kondisi pandemi Covid-19 dan menjadi tantangan bagi penyelenggara Pilkada untuk tetap melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Pemkot Samarinda selalu mendukung dan mem-back up masalah yang dihadapi KPU atau Bawaslu Samarinda,” imbuh Tejo.

Sementara itu Rudiansyah,Ketua KPU Kaltim juga menyampaikan sambutan. Dia juga berharap bahwa aplikasi SIWAKSUT mampu memperluas informasi di Pilkada Samarinda. Contohnya seperti soal pemungutan suara, tata cara pemungutan suara, sampai informasi protokol kesehatan.

“Saya berharap aplikasi ini mampu memfasilitasi inisiatif dari masyarakat untuk berinteraksi lebih dalam sehingga Pilkada bisa berjalan sukses,” beber Rudi.

Di SIWAKSUT, Rudi juga berharap agar masyarakat bisa mengakses informasi soal pasangan calon (paslon) yang akan berlaga. Informasi paslon juga harus adil dan berimbang. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa mengenal visi-misi serta program kerja paslon lebih detail.

“Mudah-mudahan, pemilihan serentak nanti bisa berjalan dengan baik secara prosedural dan substantif. Agar kita bisa mendapatkan kepala daerah yang mampu membawa kesejahteraan lebih baik di Samarinda,” pungkasnya.(*)

 239 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *