KPUD Kukar Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)

Indcyber.com, Kukar -Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap Kedua Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara,Selasa (20/3/2019)bertempat di Ruang Rapat Pesanggrahan Hotel Grand Fatma Jalan Pesut Tenggarong.

Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kutai Kartanegara Yuyun Nurhayati, S.Pd.,Sekretaris KPU Kukar Solihin serta didampingi Komisioner KPU Kukar Nofand Surya Gafilah, S.Pd, Erlyando Saputra, S.Sos, Purnomo, S.H.I, Jainal Arifin, A.Md., Kep. Komisioner Bawaslu Kukar Teguh dan Yulia, Plt Disdukcapil Kabupaten Kukar serta unsur Muspida Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rapat Pleno Terbuka  Rekapitulasi dan Penetapan ini adalah Rapat Tambahan, ini adalah Amanah Undang-Undang dan harus kita tunduk dan patuh kepada undang-undang dan rapat ini adalah rapat kedua kalinya dan ini merupakan amanah dari KPU Nasional.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kukar mengatakan jika dalam rapat ini membahas terkait Penetapan DPTb yang masuk dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan rincian sebagai berikut, Pemilih masuk yang mengurus di daerah asal sebanyak 1.440 Pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 1.079 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 361 pemilih, tersebar di 337 TPS,237 Desa, dan 18 Kecamatan.

Pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 4311pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 3.455 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 856 Pemilih, tersebar di 385 TPS, 237 Desa, dan 18 Kecamatan.

Penetapan DPT yang keluar dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan rincian sebagai berikut :

–  Pemilih Keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 1.138 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 692 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 446 Pemilih, tersebar di 152 TPS, 237Desa, dan 18 Kecamatan.

–  Pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak

1.816 Pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 1,309 Pemilih danpemilih perempuan berjumlah 507 Pemilih, tersebar di 1,025 TPS,

237 Desa, dan 18 Kecamatan

“Walau pun masih ada data tambahan kepada kami pada saat ini bahkan yang pindah memilih, perbaikan data yang di rapatkan pada hari ini per tanggal 20 Maret 2019,” tuturnya

Dalam statementnya Yuyun Nurhayati, S.Pd yang baru beberapa hari menjabat Ketua KPU Kukar mengatakan jika saat ini terdapat penambahan sebanyak empat TPS.

“Terdapat penambahan TPS sebanyak 4 TPS dan selaku instrumen baru di kubu KPU Kukar kami harus kerja ekstra beberapa hari ini dalam melaksanakan tahapan,” pungkas Yuyun kepada indcyber.com usai rapat

Turut hadir pada rapat tersebut seluruh Parpol peserta Pemilu dan undangan lainnya .(mir)

 18,302 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *