Kukar Masih Perlu Peningkatan Infrastruktur Disegala Bidang, Salah Satunya Adalah Peningkatan Kesejahteraan Nelayan

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Ketua fraksi PAN DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Berbagai macam usulan masyarakat terkait peningkatan infrastruktur baik jalan maupun peningkatan perekonomian masyarakat nelayan telah terakomodir dalam pembahasan anggaran belanja daerah murni tahun 2021.

Setelah ditandatangani kesepakatan KUA-PPAS Tahun anggaran 2021 sebesar Rp 11,6 Triliun maka seluruh anggota dewan kedepan akan langsung mengawasi perkembangan pembangunan di daerah pemilihannya masing-masing sebagai prioritas yang mereka perjuangkan agar dapat terselesaikan meskipun secara bertahap.

Salah satunya anggota DRPD Kaltim yang juga Ketua fraksi Partai Amanat Nasional(PAN)DRPD Kaltim Baharuddin Demmu,dalam anggaran murni tahun 2021 ini Bahar sapaan karibnya mengatakan jika prioritas jalan Provinsi yang sangat penting untuk diperbaiki dan ditingkatkan.

“Bicara kami di Kukar itu kan banyak jalan jalan Provinsi dan kadang terposting di media media sosial sehingga ada anggaran dan mudah mudahan tidak berubah, anggaran itu sebesar Rp 250 milliar untuk perbaikan jalan jalan Provinsi di Kaltim salah satunya jalan Provinsi yang ada di Kukar,”ujar Politisi senior PAN ini kepada indcyber.com di ruang fraksi PAN beberapa hari lalu.

Bahar juga menjabarkan Jalan jalan provinsi yang berada di Kabupaten Kukar diantaranya adalah jalan dari patung lembuswana ke Muara Kaman,jalan Simpang Sanbera-Muara Badak,jalan Samarinda-Sanga sanga,jalan Sanga sanga-Muara Jawa,jalan Muara Jawa-Samboja dan jalan Sambutan-Anggana.

“Ini ketempat terjadi perdebatan karena pada saat postingan rakyat ini untuk Kukar terutama jalan jalan Provinsi yang menjadi prioritas karena itu memang wilayah kerja APBD provinsi kita menjadi wajib,saya instruksi ke Sekdaprov Kaltim bahwa saya ingatkan jika jalan jalan Provinsi ini menjadi skala prioritas baru kita bicara bantuan bantuan yang lain karena menjadi kewenangan provinsi,”bebernya.

Selanjutnya Bahar mengatakan jika untuk perbaikan jalan jalan Provinsi telah muncul angka total sebelumnya sebesar Rp 250 milliar,ia pun berharap agar angka tersebut tidak berubah lagi.

“Anggaran perbaikan jalan jalan Provinsi di Kaltim sebelumnya sebesar Rp 250 milliar di anggaran murni tahun 2021semoga tidak berubah lagi ya namun kita tunggu buku resmi dari KUA-PPAS jadi itu program unggulan,”tegasnya.

Baharuddin Demmu anggota DRPD Kaltim dapil Kukar ini juga menambahkan bahwa daerah pemilihannya mayoritas penduduknya sebagai nelayan,petani,peternak jadi ia terus menyuarakan untuk kelompok kelompok nelayan, petani,peternak.

“Disamping insfrastruktur yang memang diluar tanggung jawab Provinsi namun saya mendorong serta mengingatkan Pemerintah Provinsi kalau urusan wajibnya selesai dan ada sisa lebih bantu jalan jalan Kabupaten Kota yang menjadi kewenangannya melalui Bantuan Keuangan,”pungkasnya. (Advertorial).

 

 258 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *