KUNJUNGAN KERJA BUPATI DAN WAKIL BUPATI PENAJAM PASER UTARA DI DESA BUKIT RAYA KECAMATAN SEPAKU

Sambutan Ir.H.Hamdam Wakil Bupati Kab.PPU (foto/bhr)


Indcyber.com, PENAJAM PASER UTARA – Kunjungan kerja oleh Bupati dan wakil Bupati Kab.Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud dan Ir.H.Hamdam di Desa Bukit Raya Sepaku 1 Kec.Sepaku Kab.PPU Jln.Negara KM 42 Rabu (03/07/2019)

Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan di sambut langsung oleh Risman Abdul Camat Sepaku dan jajaran, Dedi Sutartono Kepala UPTD PU Kec.Sepaku,Iptu Sarikun Kapolsek Sepaku,Inf Andi S Danramil Sepaku,Sunoto Kepala Desa ,Lurah dan seluruh perangkatnya,tokoh-tokoh masyarakat,tokoh agama,mahasiswa KKN UNMUL serta warga masyarakat desa Bukit Raya Sepaku.

Sambutan Risman Abdul Camat Sepaku. (ft/bhr)

Risman Abdul Camat Sepaku dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan laporan kepada Bupati yang diwakili Ir.H.Hamdam sebagai Wakil Bupati Kab.PPU,”menjelaskan bahwa Desa Bukit Raya berada di tengah-tengah Kec.Sepaku memiliki 3 Dusun,13 RT,dengan jumlah kepala keluarga 813 dan jumlah penduduk 2700 jiwa.”

Ditambahkan Risman Abdul bahwa Desa Bukit Raya  Kec.Sepaku Kab.PPU adalah Desa binaan kita insyallah tahun depan akan dimasukkan lomba desa di tingkat Provinsi Kaltim kaerna alhamdulillah desa Se- Kecamatan Sepaku ada yang juara 2 pada saat lombah desa di tingkat Provinsi Kaltim yaitu Desa Telemow.

Saat memberikan sambutan Ir.H.Hamdam mewakili Pemkab Penajam Paser Utara menyampaikan permohonan maaf yang tulus dari Bupati Abdul Gafur Mas’ud karena tidak sempat hadir, oleh sebab bersamaan dengan tugas lainya dan juga Bupati mengikuti pertemuan bersama dengan seluruh kepala daerah di Jakarta, karena itulah Bupati tidak sempat  hadir di acara ini.

Dijelaskan Hamdam kunjugan kerja kali ini pertama menjalin silaturahmi dengan masyarakat, berikut hal yang utama adalah akan merealisasikan janji politik dan akan berkomitmen memenuhi janji politik, yaitu seperti salah satunya dalam program kesehatan menggratiskan dalam arti membayarkan BPJS khususnya keluarga di seluruh Kab.Penajam Peser Utara karena itiu yang diamanatkan masyarakat kepada kami sebagai Pemimpin di Kab.PPU.

“Oleh sebab itu pada 01 Pebruari 2019 atas dukungan DPRD dan seluruh BPD ditetepkan Pemerintah Kab.PPU membayarkan BPJS seluruh keluarga di Kab.Penajam Paser Utara tanpa terkecuali dan tanpa pandang bulu baik yang miskin maupun yang kaya dengan catatan pasilitas kesehatan gratis BPJS kelas tiga, karna itu pemerintah sangat memperhatikan sarana dan perasarana kesehatan untuk masyarakat,dan yang berikutnya akan memberikan subsidi perlengkapan sekolah bagi putra putri yang baru masuk sekolah bagi sekolah Negeri dan Swasta. Dan ada juga program yang belum selesai insyallah akan segera menyelesaikan persoalan-persoalan infrastruktur di wilayah pedesaan dari tahun ini insyallah ADD akan dinaikkan agar infrastruktur di pedesaan dapat di selesaikan dengan baik.” Ujar .Hamdam.

Selanjut dalam kunjungan tersebut wakil Bupati Ir.H.Hamdam melakukan dialog dengan warga.

Sebelum berdialog dan tanya jawab dengan masyarakat , pemerintahan PPU diwakil Bupati Ir.H.Hamdam menyerahkan secara sombolis BPJS kepada masyarakat dengan merealisasikan janji-janji politik.

Penyerahan simbolis BPJS kepada Kades Desa Bukit Raya Kec.Sepaku. (ft/bhr)

Pada saat dialog dan diskusi dengan masyarakat, H.M.Salim sebagai Utaz menanyakan kembali tentang visi dan misi akan membawa daerah Penajam Paser Utara menjadi masyarakat yang religi, dikatakan pada saat kampanye.

Ustaz H.M.Salim memiinta agar insentif guru-guru Al-Qur’an di TPA Sepaku ditingkatkan karena selama ini hanya menerima Rp.100.000 ( Seratus Ribu Rupiah) per bulan. “Kalau tidak bisa menaikan insentif tersebut maka bisa dianggab gagal,” ujar Ustaz Salim.

Hamdam menanggapi harapan yang disampaikan oleh Ustaz Salim dengan menjelaskan karena keterbatasan anggaran pendapatan belanja daerah (ABPD) yang masih minim, mudahan ditahun depan jika tidak ada penurunan insyaallah kami akan memenuhi keluhan guru-guru TPA, Majelis Ta’lim, PPK dan Pos Yandu.

Dialog berikutnya, warga atas nama Kamsuri mengeluhkan pasar Rabu di desa Sukaraja Kec.Sepaku sangat mengganggu jalur jalan Provinsi.

Wakil Bupati menanggapi dengan mengatakan “bahwa pasar Rabu di desa Sukaraja sudah dibuatkan tempat yang layak ditempati oleh karna itu alat-alat Upt Pu Kec.Sepaku memperluas ke belakang pasar sehingga tidak menggangu jalur jalan.”

Hamdam mengharapkan “sekiranya pedangang tidak lagi berjualan dipinggir jalan karna Upt PU Kec.Sepaku telah perluas pasar itu.”

Kemudian Suyono dari anggota kelompok tani “menyampaikan tolong Anggaran UPTD PU dinaikkan supaya dapat menyelesaikan sarana dan perasarana kelompok tani.”

Ditanggapi Hamdan dengan mengatakan “insyallah Anggaran UPTD PU akan dinaikkan dan juga alat-alat akan ditambah agar senantiasa dapat memberikan layanan kepada masyarakat.”(BHR)

 2,492 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *