Kunjungan Kerja Kadin Kota Samarinda Ke KwPBI Samarinda

Ketua Kadin Kota Samarinda Drs H Andi Syamsuddin Tang,MM beserta rombongan foto bersama Kepala KwPBI Samarinda Tutuk SH Cahyono (foto:slamet/indcyber.com)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-Kamar Dagang Indonesia Kota (KADIN) Samarinda melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Samarinda di jalan Gajah Mada, Kamis (26/11/2020).

Ketua Kadin Kota Samarinda Drs H Andi Syamsuddin Tang,MM beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Samarinda Tutuk SH Cahyono di ruang rapat lantai dua KwPBI Samarinda.

“Alhamdulillah terima kasih pak Tutuk selaku kepala perwakilan Bank’Indonesia Samarinda yang telah menerima kami Kadin Kota Samarinda beserta rombongan, tujuan dari pada kunjungan kerja untuk yang kali pertama ini tidak lain adalah untuk bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran tentang bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat Samarinda terutama pelaku usaha UMKM,”ujar Syamsuddin Tang.

Selain itu Syamsuddin Tang juga berharap agar pengusaha UMKM Kota Samarinda dapat naik kelas,Kadin Kota Samarinda juga berkomitmen siap 24 jam kerja dalam melayani membantu UMKM untuk mendapatkan KUR.

“Kadin sebagai wadah pengusaha di kota Samarinda khususnya membantu secara administrasi dan akan kita infokan kepada pihak Bank Indonesia jika perlu kita agunkan sertifikat tanah atau apa guna mendapatkan pinjaman modal namun sebenarnya permohonan bantuan modal tersebut cukup KTP dan KK dan UMKM tersebut harus layak,”imbuh mantan anggota DPRD Kota Samarinda ini.

Masih lanjut Syamsuddin Tang dengan adanya bantuan KUR sangat diharapkan semoga pengusaha UMKM di Samarinda tidak lagi mengeluhkan terkait permodalan dan intinya adalah kelayakan UMKM itu sendiri bukan kaleng kaleng.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Samarinda Tutuk SH Cahyono usai pertemuan mengatakan jika Bank Indonesia sangat menyambut baik kunjungan kerja dari Kadin Kota Samarinda.

“Pertemuan pertemuan seperti ini sangat bagus karena untuk menyamakan persepsi,kemudian membahas isu-isu penting bersinergi membangun Kaltim agar maju dan Berani Berdaulat,”ungkap Tutuk SH Cahyono.

Masih lanjut Tutuk Kadin Kota Samarinda mulai membuka komunikasi termasuk guna mendorong kemajuan ekonomi Samarinda telah peduli kepada UMKM.

“Para pelaku UMKM Samarinda ini masih perlu pembinaan, Bank juga perlu tahu bagaimana UMKM itu sendiri.Tapi UMKM yang benar-benar bagus bukan kaleng kaleng,kami dari Bank Indonesia menyambut baik.Pelaku UMKM yang sesungguhnya harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan kedepannya,”tutup Tutuk.

Pertemuan tersebut digelar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ataupun menggunakan handsanitizer.(*)

 

 463 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *