Kusyanto Nakhoda Baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Prosesi pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Timur berlangsung khidmat, Kusyanto sah mengemban amanah masa kepemimpinan 2018-2022. Acara ini digelar di Kantor Gubernur Kaltim, Ruang Ruhui Rahayu, Jalan Gajah Madah, Sabtu (02/11/2019).

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar A Tawalla, Ketua PWPM Kaltim Ayahanda KH Suyatman, Demisioner PWPM Masnun Uzni . Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Vendra Riviyanto, Kepala Puslatbang KDOD LAN  Dr. Mariman Darto, DPD IMM, PW IPM, PW Aisyiyah, PW Nasyatul Aisyiyah, PW TS, PW HW, dan seluruh pimpinan Ortom Muhammadiyah tingkat daerah Kaltim.

Dalam sambutannya, Masnun Uzni selaku ketua PWPM periode 2015-2019 mengatakan, setiap masa ada pemimpin dan setiap pemimpin ada masanya, perguliran keniscayaan dan akan berlanjut, lebih banyak berbuat kebaikan dengan mencerahkan dan berkemajuan, dengan mengukir segala kebaikan yang bertujuan untuk mengejar keridhoan-Nya.

“Semoga estafet kepengurusan PWPM yang baru ke depannya lebih baik dalam mengemban amanah, dengan penuh tanggung jawab. Selaku pemimpin periode yang lalu, kami mengucapkan  terima kasih kepada kepengurusan yang telah bekerja dengan baik, untuk memajukan dakwah dan mecerahkan Muhammadiyah Kaltim,” sambut Masnun Uzni.

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar A Tawalla sekaligus mengambil sumpah/janji kepengurusan PWPM periode 2018-2022. Dirinya mengungkapkan bahwa, masa transisi kepemimpinan yang baru mampu menjamin hadirnya sebuah semangat pembaharuan dengan komponen etos karakter kepribadian, prestasi, dan nilai kebersamaan.

“Sebagai pemimpin, tentu memanifestasikan karakter diri terhadap apa yang hendak diperbuat dan orientasi pemetaan etos kerja di masa mendatang baik agama, sosial maupun ekonomi,” sambut Dzulfikar A Tawalla.

Dzulfikar A Tawalla yang juga mantan Sekjen Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2010-2012 ini berpesan, PWMP yang baru dilantik harus memilik prinsip, berbuat sesuatu tidak dengan kata cukup baik, tetapi ada yang lebih baik. Itulah yang diharapkan untuk memajukan pemuda Muhammadiyah. Bermimpi lebih dan semangat realisasi yang kuat, jangan pernah takut, jangan sedih, jangan ragu l, tetapi tegak lurus yakin dan percaya Allah Maha Menentukan segalanya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH. Suyatman dalam sambutannya berharap, seluruh kepengurusan yang baru dilantik tersebut mampu membuktikan kinerja dengan otentik, bahwa pemuda harus memiliki karakter sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan masa depan baik di Ortom Muhammadiyah maupun negara dan bangsa, khususnya PWPM Kaltim.

“Kader pemuda tentunya memilki sikap moral dan etika yang baik sebagai identitas Muhammadiyah, terus berta’awaun untuk masyarakat, dan mengamalkan ukhuwah islamiyah, bangsa dan negara,” imbuhnya.

“Pemuda juga harus saling menjaga persatuan dan persaudaraan dan terus berlapang dada dalam menyikapi berbagai perbedaan/kemajemukan di masyarakat,” tandasnya.

Kusyanto selaku ketua terpilih PWPM Kaltim periode 2018-2019 dalam sambutannya mengatakan, siap bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah mensinkronisasikan program PWPM Kaltim.

“Rapat kerja wilayah (Rakerwil) PWMP akan kami lakukan pada sore ini (02/11/2019), dengan agenda menyusun program-program kerja ke depan sehingga dapat memberikan kemashlatan demi kemajuan masyarakat Kaltim,” pungkasnya.

“Kami mohon doa dan restu kepada seluruh hadirin, semoga kami, pengurus personalia PWPM Kaltim diberikan kekuatan sehingga mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kusyanto.(by)

 316 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *