Lagi,Komisi III DPRD Kaltim Gelar RDP Dengan TKBM Kukar Secara Tertutup

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Sudah berulang kali setiap rapat kerja maupun hearing dengan mitra kerja Komisi III DPRD Kaltim berlangsung secara tertutup, padahal jika hearing atau RDP sudah semestinya digelar secara terbuka.

Hal ini kembali terjadi saat Komisi III DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat dengan TKBM Kabupaten Kutai Kartanegara di ruang rapat BK lantai 3 DPRD Kaltim,Selasa (30/6/2020)sore.

Rapat dipimpin oleh Marthinus dengan didampingi oleh anggota Komisi III Sarkowi V Zahri, Muspandi,KH Harun Al-Rasyid serta Mimi Meriami BR Pane.

Saat tim indcyber.com mencoba mengambil foto kegiatan tersebut, pimpinan rapat langsung memerintahkan staf Komisi III DPRD Kaltim untuk menunggu di luar karena rapat bersifat tertutup.

“Mohon ijin mas,kata pimpinan rapat jika hearing ini tertutup,”ujar salah satu staf Komisi III yang namanya enggan disebutkan itu.

Perlu diketahui jika hal semacam tersebut sudah pernah dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, namun ia membantah jika setiap paripurna ataupun hearing degelar secara tertutup.

“Setiap Paripurna ataupun Rapat dan hearing tidak pernah tertutup, silahkan saja teman teman wartawan untuk meliput kegiatan tapi harus patuhi protokol kesehatan Covid-19.Jika rapat tertutup itu hanya rapat internal kemudian banggar dan untuk selebihnya silahkan saja wartawan meliput kegiatan kedewanan agar masyarakat Kaltim mengetahui bahwa wakilnya yang duduk di Karang Paci ini benar-benar bekerja,”ungkap mantan Bupati Berau dua periode tersebut.

Bukan rahasia umum lagi jika setiap rapat Komisi III DPRD Kaltim digelar secara tertutup,ada apa demikian itulah akhirnya yang muncul di masyarakat Kaltim mengingat Komisi III tersebut membidangi insfratruktur,minerba.”Misteri”itulah yang belum terjawab hingga saat ini.

Penulis:Slamet Pujiono

Editor: Redaksi

Sumber: Indonesia Cyber

 91 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *