Lima Kapolsek dan Dua Kasat Polres Kubar Berganti

Indcyber.com, SENDAWAR – Jajaran Polres Kutai Barat (Kubar) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) pergantian, Kasat Narkoba, Kasat Samapta, Kapolsek Melak, Kapolsek Bentian Besar, Kapolsek Jempang, Kapolsek Long Hubung, dan Kapolsek Long Pahangai, berlangsung di aula Mapolres lantai dua pada Sabtu (10/8/2019).

Berdasarkan surat telegram Kapolda Kaltim, Nomor ST/1152/VII/2019, tertanggal 31 Juli 2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polres Kubar yang ditandatangani Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Priyono Widyanto MM.

Dalam sambutannya kapolres Kubar, AKBP. I Putu Yuni Setiawan S.Ik MH mengatakan bahwa,  pergantian jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri hal yang wajar, sebab merupakan siklus SDM yang berlangsung secara sistematis.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja dan mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas di polres Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu),” katanya.

Ia menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bergabung di polres Kubar dan Mahulu, diharapkan para pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Sementara itu pejabat Kubar yang diganti antara lain :

  1. Kasat Narkoba AKP. Jamhari, jabatan baru Gadik Pratama 5 SPN Polda Kaltim, diganti Iptu Darwis Yusup yangb sebelumnya menjabat kapolsek Loa Kulu dari Kukar.
  2. Kapolsek Jempang AKP. Toni Joko purnomo, jabatan baru kapolsek Melak, menggatikan AKP. Djoko Purwanto.
  3. Kapolsek Jempang yang baru Iptu. Totok Pujo Suseno, jabatan lama Kanit laka Satlantas Polres Kutim.
  4. Djoko Purwanto bergeser dari Kapolsek Melak menjadi Kapolsek Bentian Besar, mengantikan AKP. Lorensius Ballak.
  5. Lorensius Ballak bergeser ke Mapolres jabatan baru Kasubag Hukum Bagian Sumda Polres Kubar.
  6. Iptu Wayan Witra sebelumnya menjabat PS Kasubag Humas Polres Kubar, bergeser menggantikan AKP. Kadiyo yang pindah tugas menjadi Panit 1 Unit 1 Subdit Ditreskrim Polda Kaltim.
  7. Ipda Nyoman Darta jabatan lama kapolsek Long Pahangai, kabupaten Mahulu bergeser menjadi Kapolsek Long Hubung Mahulu, menggantikan Ipda Gatot Siswanto yang mempunyai jabatan baru Pama di polres Kutai Kartanegara (Kukar).
  8. Ipda Sumanta menjabat Kapolsek Long Pahangai yang baru, yang sebelumnya menjabat Kanit Idik III Satreskrim Polres Kubar.

Inilah pergantian pejabat di Polres Kubar.  (arf).

 1,439 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *